Saturday, 27 Apr 2024

PLN Tingkatkan Keandalan Listrik Kepulauan Selayar

news24xx


IlustrasiIlustrasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) terus meningkatkan keandalan infrastruktur kelistrikan di berbagai pulau destinasi wisata, salah satunya adalah Kepulauan Selayar yang berada di sebelah Selatan Sulawesi. 

Peningkatan keandalan ini dilakukan PLN pada Rabu, 21 Agustus, melalui peremajaan komponen infrastruktur kelistrikan, seperti pemancangan tiang beton dan mengganti tiang besi yang sudah lama usianya. 

Selain tiang, PLN juga melakukan penggantian kabel jaringan agar pasokan listrik semakin aman dan andal. Pekerjaan tersebut dilakukan mulai dari daerah Matalalang sampai ke Bandara H. Aroepala, atau kurang lebih sepanjang 5 (lima) kilometer.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar Bambang Yusuf menyampaikan bahwa peremajaan infrastruktur kelistrikan di Kepulauan Selayar diperlukan guna meningkatkan kehandalan pasokan listrik agar terus menyala. 

"Peremajaan ini diperkirakan akan berlangsung selama 7 (tujuh) hari dan PLN berharap agar nantinya dapat membantu meningkatkan taraf ekonomi karena Kepulauan Selayar merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia," tutur Bambang.

Dalam pelaksanaannya , PLN bekerja sama dengan BPBD Kepulauan Selayar dalam proses pemangkasan pohon untuk memudahkan petugas PLN memasang Kabel Jaringan.





Loading...