Saturday, 27 Apr 2024

Asus Raih Rangking Teratas Dalam Pasar Laptop Indonesia

news24xx


IlustrasiIlustrasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Produsen teknologi yang berbasis di Taiwan, Asus kembali mendominasi pasar dan menduduki peringkat teratas merek laptop di Indonesia dengan 41,8 persen untuk segmen konsumen laptop, seperti yang diumumkan oleh perusahaan riset pasar independen GfK.

Angka tersebut naik dari 41,2 persen tahun lalu karena didukung oleh penjualan ultrathin dan notebook gaming yang mengalami peningkatan sepanjang 2018.

Direktur Regional ASUS Asia Tenggara, Jimmy Lin, dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Senin, mengatakan Asus memperkuat posisinya sebagai merek laptop nomor satu di Indonesia karena inovasi dan teknologi terdepan yang meningkatkan pengalaman pengguna selama 2018.

Pencapaian tertinggi adalah pada segmen notebook ultrathin yang menurut data Gfk tercatat 23 persen, empat kali lebih tinggi dari tahun lalu sebesar 5,4 persen.

Seri notebook ZenBook dan VivoBook juga mulai menarik minat orang Indonesia.

ASUS semakin memperkuat posisinya di segmen NVIDIA GTX melalui seri Republic of Gamers dan TUF Gaming yang meningkatkan pangsa pasarnya menjadi 60,1 persen. Asus mengumumkan inovasi barunya, laptop gaming pertama yang menggunakan GPU Nvidia GeForce RTX, selama Consumer Electronics Show (CES) 2019 di Las Vegas minggu lalu.

Di Indonesia, Asus berencana untuk merilis seri ZenBook baru yang akan diluncurkan pada 17 Januari, sebagai laptop paling ringkas dan lebih kecil dari kertas A4.

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...