Saturday, 27 Apr 2024

Satu Dari Enam Positif Covid-19 Hari Ini di Payakumbuh Kepala BPBD

news24xx


Satu dari enam positif Covid-19 hari ini di Payakumbuh adalah Kepala BPBDSatu dari enam positif Covid-19 hari ini di Payakumbuh adalah Kepala BPBD
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, PAYAKUMBUH - Tim gugus tugas penanganan Covid-19 di Payakumbuh melalui Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Payakumbuh Bakhrizal di Payakumbuh menyebutkan pada hari ini ada penambahan 6 orang positif Covid-19.

Pasien tersebut berinisial EM (31), AQ (6), SC (8), S (44), RP (25), dan  YA yang merupakan Kepala Pelaksana Satuan (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Payakumbuh

"Ada penambahan kasus positif Covid-19 pada Minggu (24/5). Kali ini merupakan laporan terbesar yang pernah diterima dari hasil swab tes yang diterbitkan Laboratorium Unand," kata Bakhrizal (23/5).

Enam tambahan kasus positif tersebut berasal dari dua daerah, yakni Kecamatan Payakumbuh Timur dan Payakumbuh Utara.

"Jadi yang terjangkit itu, EM (31) perempuan, Warga Lingkungan Muaro, Payakumbuh Utara. Kemudian AQ (6), SC (8), S (44), RP (25) dari Padang Tangah Payobadar, Payakumbuh Timur," sebutnya.

"Sedangkan satu kasus positif lainnya, yakni Kepala BPBD Payakumbuh Yufnani Away yang diketahui positif COVID-19 setelah melakukan uji swab pada Selasa (19/5) lalu," lanjutnya.

"Kalau Kepala BPBD itu berdomisili di Tanjung Pati Kabupaten Limapuluh Kota. Namun, karena bekerja di lingkungan Pemkot. Kasusnya kami ambil alih," ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Limapuluh Kota.

"Saat ini Kepala BPBD tengah diistirahatkan di RSUD Adnaan WD Kota Payakumbuh. Sedangkan pasien lainnya diisolasi di BIB Peternakan dan isolasi mandiri," ujarnya.

Untuk pelacakan positif Kepala BPBD, kata dia, pihaknya akan melakukan uji swab kembali kepada Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh.

"Adapun kondisi pasien YA saat ini berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan sudah dilakukan isolasi mandiri serta di rawat di Rumah Sakit. Untuk orang orang yang yang pernah kontak secara langsung dengan YA, direncanakan pada Senin (25/5) esok, akan dilakukan tes Swab termasuk Walikota Riza Falepi, Wakil Walikota, Erwin Yunaz, serta pejabat maupun staf dan ASN di Lingkungan Pemko Payakumbuh yang pernah kontak langsung dengan yang bersangkutan," papar Bechrizal.

Dalam informasi lainnya, total kasus positif saat ini untuk di Payakumbuh berjumlah 19 orang dengan 5 orang yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. (*)

 





Loading...