Saturday, 27 Apr 2024

OPPO A12, Smartphone Entry Level Bergaya Trendi Bagi Pemula Dengan RAM 4 GB dan Internal 64 GB

news24xx


OPPO A12OPPO A12
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -OPPO Indonesia kenalkan tiga produk terbarunya ditengah wabah pandemi Covid-19. Jajaran smartphone barunya diperkenalkan lewat iven online bertajuk 'Connecy Clearly'.

Tidak tanggung-tanggung, ada 3 perangkat yang dikenalkan secara bersamaan yakni Reno3 Pro, A92 dan ketiga yang paling bontot adalah OPPO A12.

Untuk OPPO A12, perangkat ini menyasar segmen entry level. Hanya saja, sedikit berbeda dari OPPO A92 yang juga sama-sama baru saja dikenalkan, OPPO A12 mentargetkan pengguna entry level yang benar-benar ‘pemula’.

Berdasarkan data teknis, OPPO A12 memiliki spesifikasi yang tidak jauh beda dengan OPPO A5s.

Pada kamera bagian belakang terdapat kamera ganda dengan formasi horizontal. Konfigurasinya terdiri dari 13MP f/2.2 sensor utama + 2MP f/2.4 kamera untuk foto bokeh (depth). Di bagian belakang, OPPO A12 juga menanamkan panel sensor sidik jari (fingerprint).


Menariknya, perangkat OPPO A12 hadir dengan desain yang ergonomis dan memiliki kurva yang halus dan elegan. Ukuran layar yang tepat memungkinkan penggunaan satu tangan dengan mudah. 

Cover belakang OPPO A12 memiliki desain yang terlihat seperti potongan berlian. OPPO menyebutnya dengan istilah 3D Diamond Blaze Design. 

Tiap bagian sudut memancarkan gradasi warna dan cahaya berbeda. Tekstur permukaan bodinya terasa kesat, karena tersusun oleh struktur garis halus yang memiliki tekstur serupa sidik jari di permukaan tangan.

OPPO A12 sendiri hadir dalam dua varian warna yakni Black dan Blue.

OPPO A12 masih tetap menampilkan karakter display berkonsep waterdrop. Di poni tetesan air ini OPPO A12 mananamkan kamera depan berkekuatan 5MP untuk foto selfie.

Berdasarkan spesifikasi pabrikan, perangkat ini memiliki bentangan layar 6.22 inci (sekitar 15.79cm) dengan resolusi HD+. 

Layar A12 punya rasio aspek 19.5:9 yang membuat tampilan layar terlihat cukup luas. 

Hanya saja, tepian layar masih memiliki bezel yang agak lebar, terutama bagian bawah. Meski begitu, visualisasi tampilan layar yang dimiliki OPPO A12 ini tergolong cukup apik. 

Tentunya, ini nyaman untuk menampilkan konten multimedia semisal video, atau setidaknya tetap keren menampilkan game. Tambahan lainnya pada layar OPPO A12 ini sudah dilapisi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3.


Sebagai smartphone entry level, OPPO A12 masih menggunakan port koneksi berupa micro USB yang posisinya bersebelahan dengan lubang audio jack 3.5mm. 

Di sisi bawah bodi ini juga terdapat corong speaker dan lubang mikrofon. 

OPPO A12 meletakan tombol power di sisi kanan, sementara sisi kiri ada volume juga SIM card tray. 

Perangkat ini menyediakan tiga slot kartu yang terdiri dari 2 baki untuk kartu SIM, dan satu lagi untuk kartu microSD. Kedua slot SIM card di OPPO A12 juga sudah mendukung koneksi 4G LTE untuk akses internet cepat.

Secara tampilan, OPPO A12 ini serupa dengan OPPO A5s. Artinya, hardware yang ditanamkan ke perangkat ini pun identik. 

Berdasarkan informasi dari aplikasi Benchmark, OPPO A12 diotaki prosesor Octa-core yang terdiri dari 4x2.35GHz Cortex-A53 + 4x1.8GHz Cortex-A53.

Untuk di Indonesia, OPPO A12 yang hadir membawa opsi RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64GB. Kombinasi jeroan ini tentu saja masih cukup tangguh menjalankan fungsi multitasking, termasuk bisa berakselerasi dengan baik saat digunakan bermain game mobile semisal Free Fire, Mobile Legends maupun AoV.

OPPO A12 juga membawa baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yakni 4230 mAh. Baterai ini diklaim sanggup menghadirkan waktu menonton video HD online hingga 17 jam, atau bermain game hingga 8 jam.


OPPO A12 sendiri sudah mulai ditawarkan ke publik sejak 16 April lalu. Perangkat ini akan tersedia secara online di sejumlah e-commerce kenamaan tanah air seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, JD.id, Blibli dan Akulaku. Untuk flash Sale, OPPO A12 dibanderol dengan harga Rp 2.399.000 dari harga normal Rp 2.499.000.

Sedangkan paket penjualannya, OPPO A12 menyertakan adaptor charger, kabel micro USB, SIM ejector, buku manual, kartu garansi dan soft case. (*)





Loading...