Saturday, 27 Apr 2024

Suzuki Ignis Terlihat Masih Plin Plan Dalam Tampilan

news24xx


Suzuki New Ignis.Suzuki New Ignis.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Suzuki untuk tipe New Ignis terlihat masih mencari jati diri dalam segmennya. Padahal mobil kelas city car ini sempat ramai terlihat di jalan-jalan. 

Suzuki Indonesia menjelaskan mengenai pencarian jati diri produk barunya ini. Dan beberapa waktu lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan New Ignis secara live streaming di akun Youtube Suzuki Indonesia Kamis (9/4). Ignis baru tampak lebih gagah dengan eksterior yang lebih modern.

"New Ignis yang terbaru ini tampil lebih modern, memiliki banyak fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas, serta ground clearance yang cukup tinggi di kelasnya sehingga menambah kebanggaan dalam menunjang kegiatan dan gaya hidup perkotaan yang dinamis," ujar Dony Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), dari laman oto detik (11/4/2020).

Pada awal kemunculannya pada tahun 2017 silam, oleh Suzuki Indonesia Ignis dilempar ke pasar untuk bermain di segmen city car. 

Bahkan, market share city car sendiri tercatat sebanyak 2.000 hingga 2.500 unit per bulannya. Suzuki pun mematok market share Ignis sebesar 35 persen.

Karena saat ini banyak brand-brand lain yang juga meramaikan segmen city car, maka Suzuki pun merubah segmen Ignis menjadi segmen Urban SUV. 

Karena segmen city car sudah mulai terlalu padat, agar New Ignis terlihat sebagai new model maka merubah segmennya menjadi SUV perkotaan.

“Dengan adanya perubahan segmen ini, Suzuki Ignis sedang mengalami pencarian jati diri untuk memasuki segmen yang baru,” ungkap Dony Saputra.

Menurut Dony, memang Gaikindo sendiri menyebut Ignis sebagai kategori city car. Hal ini terlihat banyaknya brand-brand lain di segmen city car rata-rata bermain di hatchback, sedangkan penawaran produk Suzuki berbeda dengan brand lain. Secara produk, baik ground clearance maupun konsep, Ignis didevelop sebagai SUV perkotaan.

 





Loading...