Friday, 26 Apr 2024

Ini Rute Bus TMP yang Ditutup Sementara

news24xx


Bus Trans Metro PekanbaruBus Trans Metro Pekanbaru
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,PEKANBARU - Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) mengurangi beberapa rute perjalanannya. Hal ini diakibatkan menurunnya jumlah penumpang dan mengurangi penyebaran virus Corona di kota Pekanbaru. 

Diakui Direktur PT Sarana Pembangunan Pekanbaru, Heri Susanto bahwa penerapan ini untuk mengurangi aktifitas masyarakat di luar rumah.

"Ada rute bus TMP yang ditutup untuk sementara waktu. Di antaranya, rute pelabuhan Sungai Duku-Jalan Sudirman, Tribakti-Pujasera Arifin Ahmad serta Pujasera-Puskesmas Simpang Tiga. Selanjutnya rute Unilak-Palas dan Bandara- Awal Bross," terang Heri pada Selasa (7/4/2020).

"Pada hari biasa satu harinya, penumpang bus TMP bisa tembus 12 ribu orang per hari. Tapi kini paling banyak hanya sekitar dua sampai tiga ribu penumpang per hari," ungkap Heri.

Diakuinya, terjadinya penurunan jumlah penumpang bus TMP yang cukup drastis mencapai 70 persen dari hari biasanya, maka langkah penutupan sementara rute pun dilakukan mulai awal pekan kemarin.

"Untuk operasional waktu juga dibatasi. Operasional bus TMP hanya sampai pukul 18.00 WIB dari yang sebelumnya sampai pukul 21.00 WIB," sebut dia.

Ia menyebutkan juga dari yang biasanya beroperasi sebanyak 75 armada setiap harinya, kini hanya beroperasi sebanyak 30 armada saja.

 





Loading...