Saturday, 27 Apr 2024

Tol Sepanjang 9,5 Kilometer Siap Untuk Diresmikan, Masih Menunggu Arahan Presiden

news24xx


Kepala BPJT, Danang ParikesitKepala BPJT, Danang Parikesit
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,PEKANBARU - Proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Pekanbaru - Dumai (Permai) pada seksi 1, dinilai menjadi bagian yang paling siap untuk diresmikan. Hal ini disebabkan telah beberapa hari difungsikan pada akhir tahun hingga awal tahun kemarin.

"Kita sedang melakukan persiapan untuk peninjauan bapak presiden (Jokowi) besok," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit.

"Secara faktual memang seksi 1 sampai Minas, itu yang paling siap untuk diresmikan," tambahnya.

Terkait peresmian, diakuinya masih menunggu arahan langsung dari presiden.

"Nanti kita tunggu arahan beliau, kita resmikan seksi 1 atau seksi 1 dan 2, atau masih harus menunggu sampai tuntas sampai seksi 6 hingga ke Dumai," jelas Danang.

Sementara itu, pihak PT Hutama Karya (persero) selaku BUMN yang diberi mandat pembangunan jalan tol tersebut mengklaim bahwa progres pengerjaan PSN ini telah mencapai rata-rata 90 persen.

Berdasarkan data yang dirilis oleh PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) selaku kontraktor pelaksana Tol Permai, sekaligus anak perusahaan dari Hutama Karya, jalan sepanjang 131 kilometer ini ditarget rampung dalam waktu dekat.

"Kalo untuk seksi 1 jalan tol sepanjang 9,5 kilometer dari Pekanbaru ke Minas sudah 100 persen. Sedangkan seksi 2, yakni Minas-Kandis Selatan sepanjang 24,10 km, progres konstruksinya sudah sekitar 89,83 persen" jelas Aji.

Aji menambahkan, untuk seksi 3 Kandis Selatan-Kandis Utara sepanjang 16,95 km, progress konstruksi 83,72 persen, seksi 4 Kandis Utara-Duri Selatan panjang 26,5 km, progres konstruksi 88,77 persen.

Sedangkan seksi 5 Duri Selatan-Duri Utara panjang 29,45 km, progres konstruksi 90,12 persen. Dan untuk seksi 6 Duri Utara-Dumai dengan panjang 25,44 km, progres konstruksi kini mencapai 82,97 persen.

 





Loading...