Friday, 26 Apr 2024

Jembatan Pelabuhan RoRo Siak Roboh Dihantam Gelombang

news24xx


Istimewa.Istimewa.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,SIAK– Jembatan ponton penumpang Pelabuhan Tanjung Buton, Kampung Mengkapan, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau, akhirnya roboh dihantam gelombang tinggi pada Selasa (7/1/2020), petang.

Dari informasi yang dirangkum news24.co.id (9/1/2020), jembatan yang terbuat dari besi itu lepas dari sambungannya yang berada di ponton. Sebelumnya pelabuhan RoRo di Buton juga roboh dan menelan satu orang korban.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Taufiq OH saat dikonfirmasi awak media membenarkan adanya kejadian tersebut. Katanya, tak ada korban jiwa dalam kejadian kali ini.

“Robohnya jembatan ponton penumpang Pelabuhan Tanjung Buton disebabkan gelombang yang cukup tinggi. Kejadiannya kemarin siang itu, diakibatkan gelombang kuat yang membuat engsel ponton yang tersambung ke jembatan lepas,” kata Taufiq.

Dampak lepasnya jembatan dari ponton pelabuhan penumpang tersebut, dikatakan Taufiq akibat ditemukannya retakan pada tiang pondasi pelabuhan yang bertambah besar.

“Saat kejadian ponton tersebut sudah tidak dipergunakan. Saat ini ponton sudah diikat dengan tali. Tim dari Dinas Perhubungan Riau sudah turun ke sana, sekaligus survei untuk pembangunan ponton baru,” ungkap Taufiq.

 





Loading...