Friday, 26 Apr 2024

Pemprov Riau Dapat Anggaran Untuk Pemulihan Abrasi di Wilayah Pulau Terluar

news24xx


Pemprov Riau dapat kucuran dana untuk pembangunan abrasi.Pemprov Riau dapat kucuran dana untuk pembangunan abrasi.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Gubernur Riau Syamsuar beberap waktu lalu bertemu langsung dengan Luhut Binsar Panjaitan di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI.

Pemerintah Provinsi Riau berhasil mendapatkan anggaran kementerian sebesar Rp 2,1 Triliun untuk memulihkan abrasi pada pulau terluar di wilayah Provinsi Riau. Tahap awal yang dikucurkan yakni sebesar Rp 160 miliar

Gubernur menyebutkan masalah abrasi yang telah sepuluh tahun terjadi menyebabkan puluhan rumah yang berada di garis pantai dan sungai hilang. Terutama di daerah Teluk Pambang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

"Untuk diketahui bersama masalah abrasi ini harus ditangani dengan cepat, di Kepulauan Meranti dan Bengkalis sudah memprihatinkan. Dan juga dibutuhkan sebuah teknologi untuk menghentikan abrasi ini," ujar Gubri.

Ia mengatakan juga untuk kepentingan bersama, dengan anggaran ini, proses pengerjaan pembangunan akan segera dilaksanakan Provinsi Riau.

"Penjemputan bola ini, selain gesit dalam menanggapi masalah juga untuk kemajuan dan percepatan pembangunan," pungkasnya.

 





Loading...