Wednesday, 23 Oct 2019

Ketua DPR Apresiasi Sinergi DPR - Wartawan Parlemen

news24xx


Ketua DPR Apresiasi Sinergi DPR - Wartawan ParlemenKetua DPR Apresiasi Sinergi DPR - Wartawan Parlemen

NEWS24.CO.ID -Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi hubungan kerja sama antara Dewan dengan Wartawan Parlemen yang terjalin dengan sangat baik selama ia menjabat sebagai orang nomor satu di Parlemen. Meski menjabat tidak sampai dua tahun, ia mengaku sangat merasakan hubungan sinergi dengan wartawan yang sangat luar biasa dalam membangun citra Parlemen yang terbuka dan modern selama ia memangku pucuk pimpinan tertinggi DPR RI.

Hal itu diungkapkan Bamsoet, sapaan akrabnya usai menghadiri Forum Komunikasi dan Sosialisasi Program Kerja (FKSPK) DPR RI 2019 hasil kerja sama Biro Pemberitaan Parlemen DPR RI dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen DPR RI yang mengangkat tema 'Sinergi DPR RI dan Wartawan Parlemen Dalam Menyukseskan Parlemen Modern', di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/9/2019). FKSPK 2019 dibuka langsung oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

"Saya meski menjadi Ketua DPR tidak terlalu lama, yaitu tidak sampai 2 tahun, tapi saya merasakan hubungan sinergi dengan teman-teman wartawan sangat luar biasa dalam membangun citra Parlemen yang terbuka dan modern,” ujar Bamsoet. Ia mengungkapkan, faktor komunikasi dengan wartawan dan faktor hubungan yang sudah sangat dekat memudahkan ia sebagai Pimpinan DPR RI untuk mensosialisasikan tugasnya menjadi juru bicara Parlemen.

Tugas penting tersebut diantaranya adalah menyampaikan pencapaian yang sudah diraih oleh seluruh Anggota Dewan dalam menjalankan tugas dan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.  Untuk itu, sambung legislator dapil Jawa Tengah VII ini, sinergi Parlemen dengan wartawan Parlemen menurutnya sudah sangat terjalin dengan baik dan perlu ditingkatkan lagi.

Tak hanya itu, Bamsoet juga mendorong ke depannya DPR RI tetap menjadi Parlemen yang modern dan terbuka. “Saya berharap, apa yang sudah kita bangun bersama dengan baik ini bisa diteruskan oleh pengganti saya ke depannya dan terus ditingkatkan lagi pengembangannya," pungkas politisi Partai Golkar ini. (Ditha Adinda)





Loading...