Saturday, 27 Apr 2024

Warga Desa Boyolali Akui Mobil Esemka Diangkut Pakai Kontainer Malam Hari ke Pabrik

news24xx


Dok. AntaraDok. Antara
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, BOYOLALI - Pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) pada Jumat (6/9/2019) di Boyolali kemarin telah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ada dua varian mobil Esemka berjenis pikap yang diluncurkan yakni, Esemka Bima 1.2 dan Esemka Bima 1.3.

Jokowi juga terlihat menjajal mobil pikap tersebut dan dengan bangganya dipamerkan di medsosnya.

Hingga kini, mobil Esemka menjadi perbincangan publik, bukan karena kualitasnya, tapi karena adanya keganjilan dari unit ini.

Untuk diketahui, Pabrik Esemka di Boyolali sudah ada sejak Oktober tahun lalu. PT. Solo Manufaktur Kreasi yang disebut-sebut memproduksi mobil Esemka tersebut berlokasi di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali, Jawa Tengah.

Banyak media yang menyoroti pabrik itu, bahkan unit-unit pikap-nya juga pernah diunggah di medsos.

Dikutip dari laman tempo.co, salah seorang warga di dekat pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi mengungkapkan bahwa unit-unit pikap datang ke pabrik dalam bentuk mobil yang sudah jadi. 

Warga mengetahui melihat iring-iringan truk kontainer mengangkut mobil-mobil pikap yang sudah jadi pada malam hari datang ke pabrik tersebut. "Lewat depan rumah, malam hari, diangkut truk kontainer," kata Heri Listanto yang juga merupakan sekretaris desa Demangan di Boyolali kepada para wartawan di kantor desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali, Senin (22/10/2018) lalu. 





Loading...