Friday, 26 Apr 2024

Kebakaran Lahan Terjadi Di Rimbo Panjang, Tidak Jauh Dari Pemukiman Warga

news24xx


Kebakaran lahan di Rmbo Panjang. (istimewa)Kebakaran lahan di Rmbo Panjang. (istimewa)
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, Kampar - Kebakaran lahan terjadi di kelurahan Rimbo Panjang Kecamatan Tambang, Kampar, pada Ahad (8/9/2019) siang hingga malam tadi. Kebakaran yang besar ini tidak jauh dari pemukiman penduduk. Dan paling dekat adalah pada perumahan Oce Regency atau Perumahan Paradise, di batas kota Pekanbaru dengan Kabupaten Kampar.

Sejumlah warga yang bermukim di daerah itu khawatir karena jika api tak kunjung padam, maka akan menjalar ke tempat tinggal mereka.

Diketahui, awal mula kebakaran terjadi pada pukul 1 siang. Salah seorang warga yang bertempat tinggal di daerah itu mengungkapkan bahwa api terlihat saat ia sedang menjemur pakaian. "Saya lihat ada api, tapi belum terlalu besar, tapi lebih kurang sejam kemudian, api terlihat semakin besar dan merambat," ujar salah seorang warga.

Hingga sore hari, masyarakat berupaya memadamkan api, akan tetapi masyarakat mengalami kendala karena angin yang bertiup cukup kencang sehingga proses pemadaman terkendala.

Petugas pemadam akhirnya datang pada sore hari dan terus berupaya melalukan pemadaman. Dan hingga berita ini diterbitkan, petugas tengah lakukan pemeriksaan daerah yang terbakar tersebut agar titik api tidak lagi mengakibatkan kebakaran lahan yang besar.





Loading...