Thursday, 21 Nov 2019

Mitsubishi Expander Terbakar di Pekanbaru, Dikaitkan Warga Dengan Kerjaan Istri

news24xx


Mitaubishi Expander terbakar di fly over Pekanbaru pada Sabtu (31/8), /istimewa.Mitaubishi Expander terbakar di fly over Pekanbaru pada Sabtu (31/8), /istimewa.

NEWS24.CO.ID - Sebuah Mitsubishi Xpander terbakar di fly over Jalan Sudirman, Pekanbaru Sabtu (31/8/2019) sekitar pukul 07.30 WIB. Xpander itu bernopol BM 1492 VE. Dan ini terjadi telah kedua kalinya di kota Pekanbaru untuk unit Mitsubishi Xpander.

"Mobil Xpander terbakar di Flyover Sudirman, api telah berhasil dipadamkan dan kendaraan telah dievakuasi," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra.

Emi menyebutkan, Xpander itu warna hitam itu berisi tiga penumpang, satu di antaranya bayi. Ketiganya berhasil selamat dari insiden tersebut.

"Mobil XPander bernomor polisi BM 1492 VE tersebut tiba-tiba terbakar di jalan layang depan Toko Buku Gramedia. Berdasarkan keterangan pengendara, sebelum terbakar, mobil mengalami gejala aneh pada bagian speedometer," kata Emil.

"Pengendara motor itu yang langsung memberitahukan kepada pengendara mobil ada api di bagian bawah," ujarnya.

Beruntung pengemudi dan penumpang termasuk seorang bayi berhasil selamat. Seketika, mobil tersebut langsung dilahap si jago merah.

Anggota Satlantas Polresta Pekanbaru Bripka Roma Dhoni yang bertugas di pos terdekat segera menghubungi anggota Damkar.

Kemudian sekitar pukul 09.00 WIB, api yang membakar sebagian besar mobil berhasil dipadamkan.


Di sisi lain, video dan foto yang beredar di media sosial, petugas pemadam kebakaran terlihat berjibaku memadamkan kebakaran yang terjadi pada bagian depan mobil.

Bukan hanya itu saja, jalanan seputra fly over juga terlihat macet, karena petugas kepolisian segera menghentikan kendaraan lain yang akan melalui fly over tersebut. 

Banyak warga yang melihat kejadian itu langsung memfoto dan memvideokannya untuk diposting di media sosial, salah satunya di medsos @pkucity.

Berbagai komentar dilayangkan di kolom komentar. Beraneka macam netizen beraksi, mulai dari yang menghubungkan dengan karhutla dan musim kebakaran yang terjadi di Riau, hingga pada kerjaan istri yang dikaitkan dengan kejadian di Jawa.

Proses pemadamam petugas pemadam tidak berlangsung lama. Kemudian mobil di derek.

Hingga saat ini, saat di konfirmasi ke salah satu diler di kota Pekanbaru, yakni Pekan Perkasa Berlian Motor, Mitsubishi Nusantara, dan Suka Fajar, mereka menutup untuk memberikan komentar, karena menunggu hasil pemeriksaan penyebab kebakaran pada unit Mitsubishi Xpander tersebut.

 

#mitsubishi #expander

 





Loading...