Friday, 26 Apr 2024

Gubri Syamsuar Sambut Pemulangan Jamaah Haji

news24xx


Gubri Syamsuar sambut kedatangan jamaah haji pada Senin (19/8) dini hariGubri Syamsuar sambut kedatangan jamaah haji pada Senin (19/8) dini hari
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Kelompok terbang (kloter) BTH 02 menjadi jamaah gelombang pertama yang mendarat di tanah air. Mereka diterbangkan dari bandara King Abdulaziz, Jeddah. Ada sebanyak 450 jamaah haji dari kelompok pertama EHA Riau telah datang dini hari tadi pukul 01.30 WIB di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, menggunakan pesawat Lion Air. 

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar langsung menyambut jamaah yang tiba di Pekanbaru pada pukul 03.45 WIB. ia bersama Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Syah Harofie di Asrama Haji Antara Riau di Jalan Mekar Sari, tepatnya di belakang Gedung DPRD Riau. 

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah provinsi mengucapkan selamat datang kembali di bumi melayu Provinsi Riau. Selamat bergabung kembali dengan keluarga dan masyarakat," kata Gubri Syamsuar, Senin (19/8/19).

Dikatakan Syamsuar, para jamaah yang baru saja menunaikan kewajibannya menunaikan rukun Islam ke lima, diharapkan dapat menjaga predikatnya sebagai haji yang mabrur. "Nilai-nilai yang terkandung dalam haji, hendaknya dapat diresapi dan di praktekkan dalam kehidupan bermasyarakat," pesan Syamsuar.

Tak lupa, Syamsuar juga berterimakasih kepada para pembimbing haji Riau  yang telah menunaikan kewajibannya membimbing jamaah dalam menjalankan ibadah. 

"Ini adalah pertama kali kita dipercaya pemerintah sebagai embarkasi haji antara (EHA) di Provinsi Riau. Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua petugas kloter yang telah melaksanakan tugasnya," sebut Syamsuar. 

Fase pemulangan jamaah haji secara bergelombang akan dilakukan setiap hari. Pada 18 Agustus proses pemulangan jamaah kloter BTH 03  jamaah. Kemudian pada 19 Agustus giliran kloter BTH 04 Debarkasi Haji Antara Riau dan kloter BTH 05 debarkasi yang sama dipulangkan pada 20 Agustus.





Loading...