Friday, 10 May 2024

Halal Bihalal Bamsoet Ajak Ikatan Alumni Jayabaya Bangun Kebersamaan Sinergi Sosial

news24xx


Halal Bihalal Bamsoet Ajak Ikatan Alumni Jayabaya Bangun Kebersamaan   Sinergi SosialHalal Bihalal Bamsoet Ajak Ikatan Alumni Jayabaya Bangun Kebersamaan Sinergi Sosial
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Ketua MPR sekaligus Ketua Dewan Penasehat Ikatan Alumni (IKA) Jayabaya Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi kiprah IKA Jayabaya yang tetap eksis dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan positif untuk membangun semangat kebersamaan di antara alumni Jayabaya. Salah satunya melalui penyelenggaraan acara halal bihalal IKA Jayabaya dengan tema 'Taburkan Maaf, Sucikan Hati dalam Indahnya Silaturahmi'.

"Forum halal bihalal antar alumni bukanlah dimaksudkan untuk sekadar mengingatkan memori kolektif kita pada romantika dan dinamika kehidupan kampus. Namun juga menjadi wahana untuk menguatkan kembali ikatan silaturahim di antara para alumni. Mendekatkan yang jauh, dan merekatkan yang dekat, Termasuk membangun semangat kebersamaan dan sinergi sosial," ujar Bamsoet, saat menghadiri Halal Bihalal IKA Jayabaya, di Jakarta, Sabtu (27/4/24).

Baca juga : Saatnya Bangun Ekonomi Menuju Indonesia Emas

Hadir antara lain Rektor Universitas Jayabaya Fauzie Yusuf Hasibuan, mantan Menteri Kehutanan MS Kaban, Ketua Umum IKA Jayabaya Efri Jhonly, serta ratusan anggota IKA Jayabaya.

Ketua DPR ke-20 ini memaparkan, menjelang usia yang ke 66 tahun, Universitas Jayabaya telah banyak melahirkan alumni. Dari kampus ini telah lahir tokoh-tokoh nasional dan SMD-SDM unggulan yang berkiprah pada berbagai bidang, dan kisah suksesnya dapat menjadi inspirasi.

Baca juga : Bamsoet: Waktu Bertanding Sudah Selesai, Kini Saatnya Bersanding

Bamsoet lalu merinci, selain dirinya, ada mantan Menteri Kehutanan MS Kaban, pengacara Elza Syarief, kakak-beradik penyanyi Cici Paramida dan Siti Rahmawati, mantan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, anggota DPD Sylviana Murni, serta anggota DPR Effendi Simbolon, Darul Siska, dan Mahfudz Abdurrahman.

"Pada awal kelahirannya, Universitas Jayabaya adalah cerminan dari gelora semangat pengabdian dan perjuangan Moeslim Taher yang mendirikan Universitas Jayabaya pada tahun 1958 saat beliau masih berusia 24 tahun. Harapan saya sebagai bagian dari Kelurga Besar IKA Jayabaya, semoga IKA Jayabaya bersama-sama dengan segenap sivitas akademika Universitas Jayabaya, dapat menjadikan Universitas Jayabaya semakin disegani, unggul dan berprestasi," kata Bamsoet.

Baca juga : Halal Bihalal, Basuki: Untuk Insan PUPR, Luruskan & Perbarui Niat Dalam Bekerja

Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Alumni Doktor Ilmu Hukum Unpad ini menceritakan ada pengalaman semasa kuliah di Universitas Jayabaya yang tidak terlupakan. Salah satunya, saat dirinya bersama rekan-rekan makan nasi goreng di suatu malam. Ketika hendak membayar, ternyata tidak ada satu pun yang membawa uang. Akhirnya, Bamsoet diam-diam mengambil sepatu kets baru milik MS Kaban untuk membayar nasi goreng yang mereka makan.

"Saat kuliah saya kos bersama teman-teman kuliah di Jayabaya, seperti mantan Menteri Kehutanan MS Kaban, Bursah Sarnubi, Eggy Sujana, dan lain-lain. Kamar saya hanya seukuran 2x3 meter. Mandi dengan nimba air dari sumur. Pas akhir bulan, datang tagihan bayar kos, kita suka saling main tunjuk-tunjukan siapa yang harus bayar kos," kenang Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...