Tuesday, 30 Apr 2024

DAMRI Cabang Tanjung Selor Kerahkan 6 Armada Bus Mudik Gratis

news24xx


DAMRI Cabang Tanjung Selor Kerahkan 6 Armada Bus Mudik GratisDAMRI Cabang Tanjung Selor Kerahkan 6 Armada Bus Mudik Gratis
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - DAMRI bersinergi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Utara untuk mengadakan program Mudik Gratis 2024 dalam rangka mewujudkan tagline Kementerian Perhubungan “Mudik Ceria, Penuh Makna."

Dalam kegiatan ini juga, DAMRI menyediakan 6 armada bus untuk mengantarkan para peserta mudik dengan rute Tanjung Selor – Malinau (PP) dan Tanjung Selor – Kabupaten Tana Tidung (PP).

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan menjelaskan bahwa DAMRI akan mengantarkan sekitar 164 peserta mudik gratis ke masing-masing tujuan.

Baca juga : Iran Serang Israel, Kemlu Pastikan Tak Ada WNI Jadi Korban

Pohan mengatakan, peserta yang diberangkatkan resmi terdaftar saat pembukaan pendaftaran pada 5 April 2024 dengan membawa fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

"Adapun, pelepasan arus mudik telah dilakukan pada 7 April 2024 dan arus balik dijadwalkan tanggal 15 April 2024,” ujar Pohan dalam keterangannya, Senin (15/4/2024).

Lebih lanjut Pohan mengatakan, mudik sudah menjadi tradisi atau budaya masyarakat Indonesia untuk dapat berkumpul dan beribadah bersama keluarga di kampung halaman masing-masing.

Baca juga : Korlantas Ungkap Kecelakaan Arus Mudik Lebaran 2024 Turun 15 Persen

“DAMRI berupaya setiap tahunnya konsisten dalam mendukung program mudik gratis mengingat risiko dan tantangan yang dihadapi oleh para pemudik, terutama dalam hal keselamatan dan kenyamanan perjalanan” ujarnya.

Dengan demikian, DAMRI berkomitmen untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman dengan selamat, aman, dan nyaman menggunakan transportasi umum.

“Diharapkan program mudik gratis ini  bermanfaat bagi masyarakat dan dapat membantu mengurangi angka kemacetan dan kecelakaan lalu lintas selama arus mudik dan balik Lebaran tahun 2024,” pungkas Pohan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...