Friday, 17 May 2024

Hasil Pertandingan Indonesia Vs Uzbekistan Garuda Muda Dikoyak Serigala Putih

news24xx


Hasil Pertandingan Indonesia Vs Uzbekistan  Garuda Muda Dikoyak Serigala PutihHasil Pertandingan Indonesia Vs Uzbekistan Garuda Muda Dikoyak Serigala Putih
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U-23 2024 0-2 di Stadion Abdullah bin Khalifa Stadium, Senin (29/4) malam WIB.

Dominasi tim yang berjuluk Serigala Putih akhirnya memetik 2 gol di babak kedua. Sebenarnya Indonesia sudah unggul lebih dulu lewat gol Muhammad Ferrari menit ke 61.

Sayangnya gol pembuka Garuda Muda itu dianulir wasit di menit ke 65. Karena setelah mengecek VAR, Ramadan Sananta dianggap offside. Skor kembali 0-0.

Tiga menit kemudian, Uzbekistan justru mencetak gol pertama melalui tendangan kaki kiri Khusain Norchaev menit ke 68. Gol itu bermula dari umpan silang pemain pengganti Muhammadkodir Hamealiev dari sisi kiri. 

Baca juga : Indonesia Terus Digempur Uzbekistan, Skor Babak Pertama Masih 0-0

Setelah Uzbek unggul 1-0, Garuda Muda dipaksa melanjutkan laga dengan 10 pemain, karena kapten Rizky Ridho mendapat kartu merah di menit ke 84. Gara-garanya, tendangannya yang berupaya menyelamatkan bola justru mengenai selangkangan Jasurbek Jaloliddinov. Hingga membuat pemain Uzbek itu meringis kesakitan.

Dengan siaa kekuatan 10 pemain, tak cuma melemahkan perlawanan Garuda Muda, Timnas Indonesia juga kian banyak melakukan kesalahan. 

Salah satunya, aksi bunuh diri Pratama Arhan menit ke 86 yang menggandakan kedudukan Uzbekistan menjadi 2-0.

Gol itu bermula dari tendangan bebas Jasurbek ke pojok atas kanan gawang Indonesia yang berhasil ditepis Ernando Ari. Bola liar itu kemudian disundul oleh pemain Uzbekistan yang kemudian membentur mistar gawang.

Baca juga : Indonesia Vs Uzbekistan U23 Jam Berapa WIB Malam Ini? Ini Link Live Streamingnya

Bola yang kembali bergerak liar bikin pertahanan Indonesia panik. Arhan yang berada di depan gawang, justru salah merespons bola. Kaki kanannya yang mencoba menghalau bola, justru mengirim bola bersarang ke gawang sendiri.

Hingga 16 menit tambahan waktu babak kedua, tidak ada perubahan skor. Beberapa upaya yang dilakukan Indonesia tak membuahkan hasil.

Seperti akselerasi Marselino Ferdinan menit ke 90+3 di kotak penalti lawan gagal membuahkan gol. Karena tendangan kaki kirinya menyamping ke sisi kanan gawang Uzbek.

Justru di menit ke 90+15, Uzbekistan lagi-lagi nyaris cetak gol ketiga. Beruntung bidikannya mengenai mistar gawang, dan bolanya berhasil diamankan Garuda Muda.

Baca juga : Malam Ini Lawan Uzbek, Semoga Garuda Muda Tetap Perkasa

Hingga peluit panjang, Uzbekistan berhasil mengamankan kemenangannya dengan skor 2-0.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...