Saturday, 27 Apr 2024

Tujuh Makanan yang Mampu Membuat Miss V Anda Tidak Beraroma Ikan Asin

news24xx


IlustrasiIlustrasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Terungkap, miss V juga bisa beraroma tak sedap. Agar terhindar dari aroma ini seringlah konsumsi bahan makanan ini. Konsumsi teh hijau, air putih hingga kedelai ternyata menyehatkan organ intim.  Daripada mengkonsumsi krim atau obat-obatan rutinlah konsumsi bahan makanan dan minuman ini agar miss V sehat dan tidak beraroma 'ikan asin'.


1. Teh hijau
Teh memiliki senyawa yang disebut katekin polifenolik. Menurut Standard Media, senyawa tersebut bisa membunuh bakteri E. coli yang sebabkan infeksi saluran kelamin (ISK).  Selain itu, kafein dalam teh hijau juga bantu mengurangi PMS. Namun pastikan Anda tidak mengonsumsinya dalam jumlah banyak. Sebab konsumsi teh hijau berlebihan justru sebabkan komplikasi hati.
 

2. Ubi manis
Jenis umbian ini punya ragam manfaat bagi wanita yang tengah inginkan buah hati. Ubi manis kaya akan beta karoten dan vitamin A. Ubi manis memperkuat dan melindungi dinding rahim. Beta karoten dan vitamin A yang ada disinyalir memiliki efek langsung pada kesuburan dan kesehatan reproduksi. Nutrisi yang ditemukan dalam ubi manis juga bantu produksi hormon seksualitas dan sering direkomendasikan untuk wanita dengan sindrom ovarium polikistik (PCOS).
 

3. Probiotik
Makanan melalui proses fermentasi seperti kimchi dan miso tak hanya baik untuk kesehatan usus. Bahan-bahan yang mengandung probiotik itu juga bisa menyeimbangkan pH miss V. Serta bantu menangkal sumber infeksi. Keduanya pun bisa mencegah infeksi jamur yang mudah menyerang miss V.


4. Kedelai
Dilansir Health Line, kedelai memiliki senyawa yang disebut fitoestrogen, senyawa yang meniru estrogen dalam tubuh. Dengan begitu, konsumsi kedelai baik bagi kesehatan miss V.  Terlebih bagi wanita yang memiliki kadar estrogen tak banyak. Sebenarnya banyak alasan yang membuat penurunan estrogen dalam tubuh. Mulai dari konsumsi obat-obatan hingga menopause. Meski begitu, salah satu gejalanya adalah kekeringan pada vagina.

Jadi, kedelai bisa jadi salah satu solusi untuk mengatasi hal ini. Konsumsi kedelai dalam bentuk susu atau olahannya seperti tahu dan tempe.

5. Nanas
Selain sehat, Anda tentu inginkan aroma miss V yang sedap. Terlebih dengan adanya kasus aroma miss V bak ikan asin yang tengah jadi buah bibir orang banyak. Meski belum ada penelitian secara ilmiah, banyak orang percaya jika konsumsi nanas ampuh usir bau tak sedap pada miss V. 

Meski begitu, menurut seorang ginekolog asal AS, Dr Lindsay Appel sebaiknya jangan hanya mengonsumsi nanas untuk mengusir bau tak sedap. Anda diharapkan melakukan konsultasi lebih pada dokter jika bau yang ada sudah tergolong menyengat.
 

6. Air putih cerdaspoker
Vagina memiliki permukaan yang berlendir, sama seperti bagian dalam mulut , jadi semakin baik Anda terhidrasi, semakin terhidrasi juga membran tersebut. Selain itu, air putih juga bantu kembalikan aroma normal miss V usai Anda mengonsumsi bahan yang sebabkan aromanya tak sedap. Seperti konsumsi bawang hingga asparagus.

7. Yogurt
Beberapa dokter merekomendasikan yogurt dengan probiotik atau suplemen probiotik kepada wanita penderita infeksi ragi kronis. infeksi ini disebabkan oleh jamur candida. Probiotik adalah mikroorganisme hidup yang sering disebut sebagai "bakteri baik". Bakteri baik inilah yang bantu lawan infeksi yang disebabkan oleh "bakteri jahat" 

Namun, menurut Djinge Lindsay, MD, MPH, bukti jika yogurt benar-benar bisa cegah infeksi ragi pada miss V masih belum meyakinkan. Namun ia berujar. "Ini adalah obat yang cukup baik untuk dicoba dan beberapa wanita melaporkan perubahan positif dengan mengonsumsi bahan itu."

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED
 





Loading...