Sunday, 22 Sep 2019

Delapan Negara Mengeluarkan Travel Advisory Pasca Kerusuhan 22 Mei

news24xx


Foto : InternetFoto : Internet

NEWS24.CO.ID - Sebanyak delapan negara dilaporkan telah mengeluarkan travel advisory untuk warganya yang ingin mengunjungi Indonesia pasca demonstrasi pada 22 Mei yang berubah menjadi kerusuhan di Jakarta selama dua hari terakhir. "Kanada, Amerika Serikat, Inggris, dan Australia telah mengeluarkan travel advisories," kata juru bicara Kementerian Pariwisata Guntur Sakti ketika Tempo tiba pada Kamis, 23 Mei.

Empat negara lain mengikuti keputusan tersebut adalah Malaysia, Thailand, Singapura, dan Filipina. AS adalah yang pertama dalam mengeluarkan travel advisory selama seminggu setelah kerusuhan di situs web Kedutaan Besar AS untuk Indonesia. Inggris, Kanada, dan Australia mengikuti.


Tetangga Malaysia, mengeluarkan travel advisory pada 18 Mei melalui akun Twitter resminya @MYEmbassyJakarta, yang menyerukan warganya untuk berhati-hati saat bepergian ke Indonesia. Filipina juga mengeluarkan peringatan melalui akun Twitter-nya dua kali pada 21 Mei dan 22 Mei, sementara dua negara lainnya menerbitkan saran mereka di situs kedutaan.

Travel advisory berarti bahwa suatu negara tidak melarang warganya untuk mengunjungi negara tujuan tetapi memberikan informasi tentang keamanan perjalanan yang relatif.

Guntur menjelaskan bahwa itu adalah daya tarik bersama dan bukan ancaman bagi sektor pariwisata Indonesia. poker online Menurutnya, peringatan tersebut biasanya dikeluarkan oleh otoritas suatu negara sebagai tugas dan tanggung jawab mereka untuk melindungi warganya.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED





Loading...