Sunday, 22 Sep 2019

Pelari Lalu Muhamad Zohri Memenangkan Medali Perak di Doha dan Pecahkan Rekor SEA Games

news24xx


Lalu Muhamad Zohri Lalu Muhamad Zohri

NEWS24.CO.ID - Sprinter Lalu Muhamad Zohri memenangkan medali perak di nomor 100 meter putra di Kejuaraan Atletik Asia di Doha, Qatar, pada hari Senin. Pelari berusia 18 tahun, yang mencatat waktu 10,13 detik di babak final, juga memecahkan rekor Indonesia dan Asia Tenggara dalam kategori yang sebelumnya dipegang oleh mantan pelari cepat nasional Suryo Agung Wibowo.

Suryo mencatat waktu terbaik 10,17 detik selama Asian Games Tenggara di Vientiane, Laos, pada 2009.

Zohri memecahkan rekor selama babak semifinal di Doha ketika ia mencatat waktu 10,15 detik, berakhir di urutan kedua di belakang pelari cepat Jepang Yoshihide Kiryu.  Model perunggu diberikan kepada pelari cepat Cina Wu Zhiqiang, yang menyelesaikan lomba dengan waktu 10,18 detik.

Zohri mengatakan bahwa dia bangga dengan prestasinya, berterima kasih kepada Federasi Atletik Indonesia (PASI) dan warga negara atas dukungan mereka.

"Ada satu titik [selama balapan terakhir] bahwa saya benar-benar kehilangan konsentrasi ketika saya terus memikirkan lawan saya," katanya dalam sebuah pernyataan. Bola Tangkas

Zohri telah mempersiapkan diri untuk kejuaraan sambil belajar untuk ujian nasional pada bulan April. Pelatihnya, Eni Nuraeni Sumartoyo, memutuskan pada hari Senin untuk menarik pelari cepat dari acara 4x100 m putra karena jadwalnya yang sibuk.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...