Saturday, 23 Feb 2019

Warga Australia Menghibur Pesepakbola Bahrain Sesaat Setelah Dibebaskan Dari Penjara Thailand

news24xx


Hakeem Al AraibiHakeem Al Araibi

NEWS24.CO.ID -  Seorang pemain sepak bola Bahrain, yang ditahan di penjara Thailand selama lebih dari dua bulan atas permintaan negara Teluk, tiba di kota Melbourne di Australia dari Bangkok pada hari Selasa.

Hakeem Al Araibi, 25, yang melarikan diri dari Bahrain pada 2014 dan menerima status pengungsi di Australia, dibebaskan dari penjara pada hari Senin. Pihak berwenang di Bahrain menuduh Araibi atas kejahatan yang dilakukan selama protes Musim Semi Arab 2011, tuduhan yang ia tolak.

“Australia adalah negara saya. Saya belum memiliki kewarganegaraan, tetapi negara saya adalah Australia ... Saya cinta Australia, "kata Araibi setelah ia turun di bandara Melbourne dari penerbangan Thai Airways.

Ratusan pendukung berseru untuk memeluknya. Dia mengenakan kaus bermain Pascoe Vale, tim semi-profesional yang dia mainkan di Melbourne, kota terbesar kedua di Australia.

Dia berterima kasih kepada para pendukungnya, yang bersorak: "Selamat datang di rumah Hakeem!"

Araibi ditangkap di Bangkok pada November saat berbulan madu setelah pemberitahuan Interpol dikeluarkan atas permintaan Bahrain. Penangkapannya mengundang kecaman internasional yang luas. Bahrain, di bawah tekanan diplomatik berat, setuju untuk membatalkan upayanya agar dia diekstradisi dari Thailand.

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV