Sunday, 21 Apr 2019

Jokowi dan Prabowo Berjanji Akan Menjaga Kesejahteraan TNI

news24xx


Jokowi dan PrabowoJokowi dan Prabowo

NEWS24.CO.ID - Kedua calon presiden dalam pemilu 2019, Jokowi dan Prabowo Subianto, bersumpah untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI). Mereka juga berjanji untuk menegaskan kembali reformasi TNI dan menghentikan fungsi rangkapnya.

“Ada banyak kasus anggota TNI yang terlibat dalam bisnis. Itu terutama didorong oleh masalah kesejahteraan, ”kata juru bicara tim kampanye TKN Joko Widodo Ace Hasan Syadzily pada hari Kamis, 7 Februari.

Polemik tentang peran TNI muncul setelah Presiden Jokowi berencana untuk membentuk 60 posisi baru dalam jajaran militer. Posisi baru ini diklaim sebagai solusi untuk jumlah petugas lapangan dan pejabat tinggi yang jumlahnya sangat banyak.

Komandan TNI Marshal Hadi Tjahjanto memfokuskan rencana presiden dengan menyiapkan slot anggota militer di kementerian negara dan lembaga-lembaga negara. Ini bahkan telah sampai ke RUU Revisi tentang TNI togel online.

Janji-janji serupa dihasilkan dari kubu oposisi yang diwakili oleh Andre Rosiade dari Gerindra. Ia mengumumkan bahwa baik Prabowo maupun calon wakil presiden Sandiaga Uno bermaksud untuk meningkatkan kesejahteraan anggota TNI dan mengklaim bahwa Prabowo memahami apa yang dibutuhkan anggota TNI.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV