Sunday, 20 Jan 2019

Bom Molotov Ditemukan di Rumah Ketua KPK

news24xx


IlustrasiIlustrasi

NEWS24.CO.ID - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo dan Laode M. Syarif menghadapi ancaman teror pada hari Rabu, 9 Januari 2018 dengan penyerang tak dikenal menempatkan apa yang tampaknya bom di rumah mereka. Diduga koktail Molotov meledak di rumah Laode.

Juru bicara Kepolisian Nasional Brigjen. Jenderal Dedi Prasetyo membenarkan kejadian itu.

"Kami menemukan bukti dalam bentuk pecahan kaca dan jejak asap, meskipun kami tidak dapat mengonfirmasi apakah itu bom molotov atau jenis bom lain," kata Dedi.

Menurut sebuah laporan yang diperoleh, seorang perwira polisi menemukan sebuah tas hitam yang tergantung di pagar rumah Agus di Bekasi, Jawa Barat, sekitar pukul 5:30 pagi pada hari Rabu. Petugas itu menemukan bahan yang menyerupai komponen bom pipa yang bisa meledak, seperti detonator, kabel, paku, dan pipa. Pasukan bom segera menjinakkan paket yang dicurigai.

Pada saat yang sama, sisa-sisa koktail Molotov ditemukan di rumah Laode di Kalibata, Jakarta Selatan. Wakil ketua KPK mengklaim telah melihat orang-orang mencurigakan di dekat rumahnya sekitar pukul 1 pagi melalui kamera keamanan.

Salah satu tetangga Laode mengatakan dia mendengar kaca pecah sekitar pukul 1 pagi.

Dedi mengatakan personel dari Kepolisian Jakarta, Kepolisian Nasional dan pasukan kontraterorisme polisi Densus 88 sedang menyelidiki kasus ini.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV