Friday, 26 Apr 2024

Hujan Masih Intai Kota Pekanbaru, Waspadai Rumah Tergenang Banjir

news24xx


Jalan Parit Indah yang tergenang air dengan kedalaman cukup dalam pada Selasa pagi tadi. Foto: hadi Jalan Parit Indah yang tergenang air dengan kedalaman cukup dalam pada Selasa pagi tadi. Foto: hadi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - PEKANBARU- Hujan lebat yang turun pada Selasa (11/12/2018) dini hari, membuat sejumlah kawasan di Kota Pekanbaru, langsung terendam banjir. Diperkirakan, banjir masih akan terus mengintai, karena hujan lebat diprediksi masih akan terus turun di Kota Pekanbaru.

Dari pantauan lapangan pada Selasa pagi tadi, sejumlah ruas jalan utama juga tampak dipenuhi kendaraan, karena banyak terjadi genangan air. Tidak hanya itu, di kawasan pemukiman juga banyak rumah warga yang terendam setelah diguyur hujan deras.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kota Pekanbaru, hujan diprediksi masih mungkin turun pada siang juga malam nanti.

"Siang hari ada potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang terjadi hampir sebagian wilayah Riau," sebut Kepala Seksi (Kasi) Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki.

Sedangkan suhu udara pada siang hari tidak begitu terik maksimal 32 derajat celcius. Dengan kelembaban udara 58 – 100 persen. Serta angin Barat Laut – Utara / 09 - 27 km/jam.

Pada malam hari potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang, terjadi hampir di sebagian besar wilayah Riau.

"Waspada Hujan lebat di sebagian wilayah Riau yang dapat terjadi pada siang atau sore dan malam hari," pesan Marzuki. ***

NEWS24.CO.ID/RED/SIS/RIKI





Loading...