Friday, 26 Apr 2024

Sri Mulyani Menyerukan Para Pejabat Untuk Tidak Mengurangi Hak Asasi Manusia

news24xx


Sri Mulyani Sri Mulyani
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dengan tegas mengingatkan setiap personel administrasi daerah di Indonesia untuk memanfaatkan sepenuhnya anggaran masing-masing daerah untuk kesejahteraan rakyat menyusul peningkatan jumlah dana yang disalurkan oleh pemerintah pusat.

“Jangan secara tidak bertanggung jawab mengambil atau mengurangi hak-hak orang,” kata Sri Mulyani hari ini saat pidatonya di acara Kementerian Keuangan tentang masalah tersebut.

Pemerintah daerah, menurut mantan direktur pelaksana Bank Dunia, harus dapat memberi orang kesempatan bekerja, mengurangi kemiskinan, dan menangani masalah kesehatan yang merajalela.

Sri Mulyani mengatakan jumlah dana dari pemerintah pusat meningkat, namun, ia menyesalkan bahwa sejumlah kepala daerah secara tidak bertanggung jawab telah memangkas anggaran yang seharusnya digunakan untuk kesejahteraan rakyat.

Mengomentari ratusan kepala daerah yang ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sri Mulyani mengatakan, "Itu berarti bahwa mereka tidak memiliki hati nurani, mereka tidak pernah berpikir tentang rakyat kecil sejak awal," katanya.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...