Friday, 26 Apr 2024

Didukung Pengikut, Pria Asal Garut Ini Yakin Dirinya Rasul

news24xx


Sensen Komara Sensen Komara
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Sosok Sensen Komara bin Bakar Misbach bin Mugni, warga Kabupaten Garut,  Jawa Barat, saat ini sedang menjadi sorotan. Hal itu setelah ia mengakui dirinya adalah seorang rasul. Keyakinan itu berdasarkan petunjuk mimpi dan munajat dirinya bersama jemaah atau pengikutnya.

"Saya dinobatkan sebagai rasul oleh jamaah saya sejak 1993 silam, " ujarnya, 5 Desember 2018 seperti dilansir viva.co.id.

Meski mendapat sorotan dan mulai menjadi buruan kuli tinta, Sensen tampaknya tak berkeberatan. Ia juga selalu menyambut kedatangan wartawan dengan hangat. Dia pun selalu memberikan jawaban dari pertanyaan yang diajukan.

Pada tahun 2012 lalu,  Pengadilan Negeri Garut memvonis Sensen mengalami gangguan kejiwaan dan harus direhabilitasi di rumah sakit jiwa. Hal itu setelah ia mengklaim bahwa dirinya adalah Presiden Negara Islam Indonesia (NII) sekaligus seorang rasul.

Namun demikian, tampaknya hal itu tak mengurangi pengaruh dirinya, khususnya kepada para pengikutnya. Mereka juga semakin berani memperlihatkan eksistensi mereka.

Yang terbaru, ada empat pengikut Sensen membuat surat pernyataan di atas materai, yang menyatakan Sensen adalah rasul. Mereka adalah warga Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut.

Pemerintah Kabupaten setempat pun mengonfirmasi surat itu dan kini sedang dikaji Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat.

Seperti dituturkan Ketua MUI Kecamatan Caringin, Ahmad Nurjaman, pengikut Sensen yang menandatangani surat pernyataan kerasulan Sensen bernama Hamdani. Hamdani dkk merupakan pengikut ajaran Sensen sejak lama.

"Bahkan sebelumnya Hamdani cs mengirimkan surat ke MUI dan Muspika Caringin, yaitu permintaan untuk salat menghadap ke timur," katanya. ***

NEWS24.CO.ID/RED/SIS





Loading...