Sunday, 16 Dec 2018

PSSI Ditekan untuk Menyelidiki Dugaan Pertandingan Liga Indonesia

news24xx


IlustrasiIlustrasi

NEWS24.CO.ID - Ketua Asosiasi Sepak Bola Indonesia cabang Jawa Barat (Asprov PSSI), Tommy Apriantono, menyerukan PSSI pusat untuk menyelidiki dugaan pengaturan pertandingan di kompetisi Liga Indonesia.

Menurut Tommy, PSSI belum menanggapi kecurigaan ini; "Setidaknya harus ada tanggapan dari Ketua PSSI," katanya pada hari Rabu, 28 November.

Dia menegaskan bahwa Liga Indonesia harus bebas dari praktik semacam itu karena berpotensi mempengaruhi dukungan publik terhadap liga. "Pengaturan pertandingan tidak mencerminkan semangat respek dan permainan yang adil," Tommy menambahkan.

Penentuan dugaan diduga terjadi selama pertandingan antara Persib Bandung melawan PSMS Medan di Liga 1 pada 9 November. Pelatih Persib Mario Gomez menduga para pemainnya terlibat dalam pengaturan pertandingan, namun, hal ini segera dibantah oleh manajer Persib Umuh Muchtar .

PSSI akan melakukan beberapa pertemuan di masa depan seperti rapat komite eksekutif yang akan membahas solusi dalam mencegah potensi pengaturan pertandingan terjadi di Liga Indonesia.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV