Saturday, 27 Apr 2024

Polisi Geledah Sebuah Vila di Barat Laut Turki Untuk Cari Sisa Tubuh Jamal Khashoggi

news24xx


 Jamal Khashoggi Jamal Khashoggi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Polisi Turki pada hari Senin sedang mencari dua vila di sebuah provinsi barat laut untuk mencari sisa-sisa tubuh wartawan Saudi yang terbunuh, Jamal Khashoggi, lapor media pemerintah. Para perwira mulai mencari bangunan dua lantai di distrik Termal di Yalova dengan bantuan anjing pelacak dan drone pada Senin pagi, dan penyelidikan kemudian melebar ke vila yang berdekatan, kata kantor berita Anadolu.

Penyelidik TKP sedang memeriksa sumur di kebun vila pertama di desa Samanli, Anadolu melaporkan, sementara gambar menunjukkan truk pemadam kebakaran di lokasi kejadian.

Khashoggi, seorang kontributor untuk The Washington Post, dibunuh oleh para pejabat Saudi pada 2 Oktober saat mengunjungi konsulat kerajaan di Istanbul untuk mengurus dokumen sebelum pernikahannya. Mayatnya belum ditemukan dan kematiannya telah memicu kritik internasional yang luas terhadap Riyadh. Ada laporan di media pro-pemerintah bahwa jenazahnya bisa dilarutkan dalam asam.

Pencarian pada hari Senin datang lebih dari dua minggu setelah harian Sabah melaporkan bahwa sampel yang diambil dari saluran konsulat menunjukkan jejak asam. Otoritas Turki mengatakan sebuah tim yang terdiri dari 15 pejabat Saudi dikirim terutama untuk membunuh Khashoggi, 59, tetapi Riyadh bersikeras bahwa tim tersebut melakukan operasi jahat.

Anadolu mengatakan beberapa tersangka telah berbicara dengan seorang warga Saudi yang tidak disebutkan namanya di telepon. Setelah mengetahui hal ini, pihak berwenang memulai pencarian vila pengusaha Saudi, Anadolu menambahkan, tetapi dia tidak di Turki selama panggilan telepon dengan para tersangka.

Gubernur Yalova Muammer Erol mengatakan kepada Anadolu dalam pernyataan tertulis bahwa jaksa penuntut umum Istanbul yang bertanggung jawab atas investigasi pembunuhan akan memberikan "informasi yang diperlukan" tentang hasil pencarian nanti.

Ada inspeksi sebelumnya dari konsulat Saudi dan kediaman konsul jenderal di Istanbul serta hutan di kota.

 

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...