Sunday, 16 Dec 2018

Aksi Kucing-Kucingan Pengendara Motor Masih Saja Warnai Operasi Zebra di Pekanbaru

news24xx


Seorang pengendara motor yang tidak mengenakan helm, memutar arah kendaraannya meski harus berlawanan arah. Aksi itu ia lakukan setelah melihat petugas menggelar razia di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru. Foto: riandi Seorang pengendara motor yang tidak mengenakan helm, memutar arah kendaraannya meski harus berlawanan arah. Aksi itu ia lakukan setelah melihat petugas menggelar razia di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru. Foto: riandi

NEWS24.CO.ID - PEKANBARU- Aksi kucing-kucingan masih saja mewarnai razia Operasi Zebra, yang digelar Satlantas Polresta Pekanbaru. Biasanya, aksi seperti dilakukan para pengendara yang tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan, tidak mengenakan helm, hingga tidak melengkapi kendaraan sesuai standar. 

Dari pantauan lapangan, sejak hari pertama Operasi Zebra Muara Takus 2018 digelar di Kota Pekanbaru, hingga Jumat (9/11/2018), aksi seperti itu selalu tampak. Biasanya, para pengendara yang main kucing-kucingan itu, memilih berhenti beberapa puluh meter di depan lokasi razia dilakukan. 

Bagi pengendara yang panik, khususnya sepeda motor, tak sedikit yang nekat berbalik arah, meski harus melawan arus.  

Kondisi ini juga tampak saat razia yang digelar Jumat pagi tadi di Jalan Tuanku Tambusai. Beberapa pengendara motor, tampak kaget melihat razia kendaraan yang di lakukan petugas. Beberapa di antaranya, tampak langsung menepikan kendaraanya parkir di depan ruko. Ada juga yang berbalik arah dan nekat melawan arus.

Salah seorang yang menunggu di depan salah satu toko, mengatakan bahwa ia menunggu razia ini selesai. "Jadi lampu motorku mati, terpaksalah nunggu siap dulu razia," akunya. 

Untuk diketahui, razia kendaraan ini merupakan hari ke-11 dari serangkaian Operasi Zebra Muara Takus 2018, yang serentak dilakukan di seluruh daerah di Provinsi Riau. ***

NEWS24.CO.ID/RED