Wednesday, 14 Nov 2018

Penyelam Berhasil Temukan Dek Penerbangan Pesawat Lion Air JT 610 yang Rusak

news24xx


Foto : InternetFoto : Internet

NEWS24.CO.ID -  Tim penyelam pada hari Rabu, 7 November 2018 berhasil menemukan kokpit atau dek pesawat yang hancur dari pesawat Lion Air JT 610 di dasar laut Tanjung Karawang. Temuan itu akhirnya membatalkan rencana untuk mengangkat bagian depan Boeing 737 Max 8.

"Kokpit rusak, hanya tersisa puing-puing," kata Kolonel Isswarto, komandan Satuan Tugas SAR Angkatan Laut, di JICT, Tanjung Priok, Jakarta, Rabu, 7 November 2018.

Sebelumnya, tim gabungan SAR berencana untuk mengangkat kokpit Lion Air yang jatuh ke perairan Tanjung Karawang Senin lalu. Rencana itu ditunda mengingat bagian pesawat tersebut sudah menjadi puing-puing kecil yang tersebar di lautan.

Isswarto mengingat kembali penemuan sayap pesawat. "Mirip dengan yang sebelumnya, kami telah menemukan sayap, tetapi hanya berbentuk puing," katanya.

Isswarto tidak bisa memastikan jika tim SAR mengangkat pesawat kokpit. Rencana untuk mengangkat kokpit awalnya diharapkan untuk menemukan Voice Cockpit Recorder (VCR) dari kotak hitam Lion Air.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV