Wednesday, 14 Nov 2018

Jusuf Kalla Membuka Expo Pertahanan Indo 2018

news24xx


Jusuf KallaJusuf Kalla

NEWS24.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membuka pameran internasional tentang teknologi industri pertahanan, Indo Defense Expo & Forum 2018, di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu, 7 November 2018.

Kalla menyebutkan pameran tersebut sangat bermanfaat bagi Indonesia. "Pameran ini memberi kita pilihan, pengetahuan baru tentang bagaimana suatu negara dapat menggunakan teknologi untuk keamanan dan pertahanan," katanya ketika membuka acara tersebut.

Wapres mengatakan bahwa setiap negara membutuhkan peralatan dan senjata untuk mempertahankan dirinya dan bahwa akan lebih baik jika negara tersebut dapat secara mandiri memenuhi kebutuhan tersebut. JK mengingat pengalaman Indonesia diembargo oleh pemasok peralatan pertahanan sekitar tahun 1990.

“Sulit bagi kami untuk mendapatkan peralatan pertahanan pada waktu itu. Karena itu, suatu negara harus selalu siap, mandiri, atas kemampuannya sendiri selain bekerja dengan negara lain, ”katanya.

2018 Indo Defence Expo & Forum adalah acara promosi untuk produsen peralatan pertahanan dan keamanan internasional. Acara ini diadakan setiap dua tahun oleh Kementerian Pertahanan bekerja sama dengan PT Napindo Media Ashatama. Tahun ini menandai kedelapan kalinya acara telah diadakan.

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan bahwa pada saat pertama, Expo & Forum Indo Defence 2018 akan menghadirkan forum bisnis untuk membawa pembeli bersama dengan bisnis industri domestik.

 

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV