Wednesday, 14 Nov 2018

Indonesia Akan Menghasilkan 60.000 Sepeda Motor Bertenaga Listrik Pada Tahun 2019

news24xx


Sepeda Motor Bertenaga ListrikSepeda Motor Bertenaga Listrik

NEWS24.CO.ID - Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa PT Wijaya Manufacturing berencana untuk memproduksi 60.000 sepeda motor bertenaga listrik pada 2019. Perusahaan ini merupakan kolaborasi antara perusahaan milik negara Wijaya Karya Industri dan Konstruksi dengan perusahaan swasta Gesits Technologies Indo.

Presiden mengambil kesempatan untuk menguji mengendarai unit prototipe, yang pada akhirnya akan diproduksi secara massal untuk pasar Indonesia, di dalam Kompleks Istana Kepresidenan. Jokowi mengklaim itu akan benar-benar "100 persen buatan Indonesia."

“Kami membahas hal-hal yang berkaitan dengan produksi,” kata Presiden Jokowi dalam pertemuannya dengan para pemangku kepentingan yang terdiri dari perusahaan itu sendiri, Institut Teknologi Surabaya, dan Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir.

Sebelumnya, selama Seminar dan Pameran Mobil Listrik pada 31 Juli, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengklaim bahwa kementerian pernah mengembangkan sepeda motor bertenaga listrik selama 1990-an dan berhasil mengekspornya ke sejumlah negara.

Menurut Airlangga, sepeda motor listrik bukanlah hal baru bagi para ahli Indonesia, di samping fakta bahwa negara ini memiliki dua sumber bahan baku dari produksi baterai; kobalt dan nikel.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV