Monday, 29 Apr 2024

Yamaha Sudah Hentikan Produksi di Indonesia

news24xx


Yamaha hentikan produksiYamaha hentikan produksi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ikut menghentikan sementara produksi motor mereka di Indonesia.  Penghentian ini telah dimulai pada Jumat (3/4/2020) kemarin dan hingga Senin (19/4/2020).

Dari laman detik.com, Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro, menyebutkan langkah ini dilakukan terkait himbauan pemerintah untuk mengurangi dampak pandemi virus corona di Indonesia.

"Kami melakukan ini sesuai dengan himbauan pemerintah dan gubernur, untuk mengurangi dampak dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan menghentikan operasional produksi. Kami menghentikan produksi untuk sementara ini mulai 3-19 April 2020," kata Anton.

"Ini juga untuk menjaga kesehatan dari seluruh karyawan Yamaha dan karyawan suplier selama wabah covid-19 ini. Agar seluruh karyawan dapat stay di rumah," lanjut Anton.

Untuk kabar kesehatan karyawannya, Anton mengatakan hingga saat ini seluruh karyawan dalam kondisi sehat dan diharapkan selalu terjaga.

"Seluruh karyawan Yamaha sampai saat ini dalam kondisi baik. Hal ini kami lakukan untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan bersama," tukas Anton.

Sebagai catatan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), memulai bisnis di Indonesia sebagai suatu usaha perakitan motor pada 1969, dengan semua komponen didatangkan dari Jepang. Perusahaan Yamaha sendiri resmi berdiri di Indonesia sejak 6 Juli 1974.

Dengan berat hati, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terpaksa harus menghentikan sementara dua pabrik produksi mereka di Indonesia, yang berdiri di Pulo Gadung Bekasi dan Karawang Jawa Barat, akibat pandemi virus corona. (*)





Loading...