Monday, 29 Apr 2024

Beberapa Hotel di Pekanbaru Tutup, Kena Imbas Virus Corona

news24xx


Sudah ada 7 hotel yang tutup karena wabah virus coronaSudah ada 7 hotel yang tutup karena wabah virus corona
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,PEKANBARU - Dampak wabah corona virus disease atau Covid-19 di Pekanbaru berpengaruh hampir pada seluruh sektor dan industri. Salah satunya adalah perhotelan. 

Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI)-Riau Ir Nofrizal MM, dalam informasinya menyebutkan hingga saat ini dalam data yang ia terima ada tujuh hotel di Pekanbaru yang melakukan tutup sementara.

"Baru tujuh yang melaporkan melakukan penutupan. Ini akibat sepinya pengunjung. Begitu juga dengan kegiatan masyarakat atau instansi," sebut dia pada Jumat (3/4).

"Dan jika masih dipertahankan beroperasi, pengeluaran menjadi lebih besar daripada pendapatan. Ini bisa menjadi kerugian," terang dia.

Tentang hotel mana saja yang mengehentikan operasionalnya untuk sementara waktu, dirinya tidak bersedia menyebutkan detilnya.

"Totalnya baru ada 7, tapi belum tau apakah ada lagi. Dan pihak PHRI dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan internal untuk membahas tentang ini," sebut dia.

"Nanti saya jelaskan setelah kita adakan pertemuan, dan dirincikan semua persoalannya," tukasnya.

Ia mengharapkan semuanya kembali berjalan lancar baik kondisi dan situasi. Sehingga perekonomian di segala bidang dapat kembali normal, terutama bagi pelaku usaha dan para pekerja. (*)

 





Loading...