Monday, 29 Apr 2024

Jalan Lintas di Singgalang Kariang Tertutup Longsor

news24xx


Jalan lintas Padang-Padang Panjang di Singgalang Kariang tertutup material longsor pada Senin (24/2/2020)Jalan lintas Padang-Padang Panjang di Singgalang Kariang tertutup material longsor pada Senin (24/2/2020)
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,TanahDatar - Jalan lintas yang menghubungkan Padang Panjang - Padang terganggu akibat terjadinya pohon yanh berukuran besar tumbang dan melintang di jalan pada Senin (24/2/2020) pukul 10.35 Wib. Lokasi persisnya berada di Singgalang Kariang.

Pusdalops PB Provinsi Sumatera Barat dalam informasi yang diterima news24.co.id, jalan tersebut tertutup sementara. Terlihat antrian kendaraan mencapai lebih dari lima kilometer.

"Jalan tertutup sementara, tidak dapat dilewati kendaraan. Untuk korban jiwa dan kerugian disebutkan nihil," ujar Afrizal, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang, Senin (24/2).

Afrizal menjelaskan kronologis kejadian, dikarenakan kondisi tanah yang labil dan angin kencang menyebabkan pohon ditebing tumbang disertai longsor kecil dan menutup akses jalan.

Upaya Pusdalops PB & Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Padang Panjang telah meninjau lokasi kejadian untuk melakukan pendataan dan melakukan kajian cepat untuk membersihkan material pohon tumbang.

Proses pembersihan akses jalan disebutkan memakan waktu kurang lebih dua jam. Dan hingga berita ini diterbitkan, saat ini kendaraan dari dua arah sudah dapat melalui jalan yang tertutup material longsor tersebut. Hany saja diberlakukan sistem buka tutup untuk sementara waktu.





Loading...