Sunday, 28 Apr 2024

ACT Kirim Water Truck dan Ratusan Ton Bantuan ke Lokasi Banjir di Jabodetabek

news24xx


Water truck ACT.Water truck ACT.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Lembaga kemanusiaan aksi cepat tanggap (ACT) langsung bergerak lakukan distribusi kepada korban banjir di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Selain menyediakan air bersih, ACT juga siapkan sebanyak 200 ton bantuan natura dan kebutuhan pangan.

"Sebelumnya, para relawan telah langsung terjun ke lapangan, dan telah dirikan sebanyak 14 posko untuk pelayanan. Ini ditambah dengan 42 posko unit yang tersebar di sejumlah titik,” kata Direktur Program ACT Wahyu Novyan di Jakarta, dalam informasi yang diterima news24.co.id pada Kamis (2/1).

Dikatakan Wahyu, ACT juga telah menyiapkan sebanyak satu juta liter air bersih. "Tahap awal satu juta liter air bersih, namun, apabila persediaan itu kurang maka akan ada penambahan untuk membantu para korban banjir di wilayah Jabodetabek," tambah Wahyu.

"Untuk distribusi bantuan logistik itu, ACT langsung kirimkan water truck berkapasitas 20 ribu liter serta beberapa unit kecil lainnya yang bisa dioperasikan setiap saat secara terus menerus," terang dia.

Bukan itu saja, ACT juga menyiapkan obat-obatan serta tenaga medis berjumlah 112 orang yang terdiri dari dokter serta perawat untuk disiagakan di posko-posko bantuan.

"Tenaga medis kita siapkan agar bisa membantu masyarakat penyintas yang membutuhkan penanganan medis secara cepat,” sebut dia.

Wahyu juga mengungkapkan, permintaan evakuasi warga masih sangat tinggi. Beberapa diantaranya berada di komplek perumahan dan penduduk cukup padat ternyata airnya belum surut karena kondisi geografisnya seperti kantong.

Dari data yang diperoleh ACT, ada sebanyak 169 titik lokasi terdampak banjir yang parah dengan kondisi yang berbeda-beda.





Loading...