Monday, 29 Apr 2024

Perpustakaan Mini BI Corner di PCR Resmi Berdiri

news24xx


Peresmian BI Corner yang ke-16 di Politeknik Caltex Riau pada Jumat (18/10/2019)Peresmian BI Corner yang ke-16 di Politeknik Caltex Riau pada Jumat (18/10/2019)
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Target Bank Indonesia Provinsi Riau mendirikan BI Corner atau Pojok Baca di wilayah Riau untuk hingga tahun ini selesai. Pada tahun ini ada empat BI Corner yang didirikan, dan yang terakhir adalah di Perpustakaan Politeknik Caltex Riau, pad Jumat (18/10/2019).

Dalam acara peresmian itu, dihadiri sebanyak 200 orang peserta, yang terdiri dari Pejabat Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Wakil Direktur Bidang Kepegawaian dan Umum Wakil Direktur Bidang Pemasaran, Kerjasama dan Alumni, Kepala Bagian Perpustakaan, Dosen Program studi dan Mahasiswa. 

Dan turut hadir Teguh Setiadi selaku Kepala Divisi Advisory dan Pengembangan Ekonomi KPw. Bank Indonesia Provinsi Riau bersama dengan Bapak Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si, M.Sc, selaku Direktur Politeknik Caltex Riau.

Rangkaian acara Peresmian BI Corner tersebut tidak hanya sebatas penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan pengguntingan pita, tetapi juga mencakup kegiatan BI Mengajar yang terkait dengan tugas pokok Bank Indonesia.

Dijelaskan Teguh Setiadi, bahwa program BI Corner ini telah diinisiasi oleh Bank Indonesia sejak tahun 2015 sebagai bagian dari tema unggulan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yaitu Indonesia Cerdas. 

"Program BI Corner merupakan pembangunan sarana perpustakaan mini yang didesain menarik dan nyaman serta menyediakan akses informasi dan literatur berkualitas dalam bentuk cetak maupun e-book dari dalam dan luar negeri," terang Teguh Setiadi pada Jumat (18/10).

BI Corner tersebut diimplementasikan di tingkat universitas, instansi pendidikan, perpustakaan daerah, dan instansi lainnya sebagai upaya memperkuat pemahaman masyarakat tentang keberadaan dan peran Bank indonesia sekaligus mendorong kegiatan edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan.


"BI Corner di Perpustakaan Politeknik Caltex Riau ini menjadi BI Corner ke-16 yang telah diresmikan. Terhitung sejak tahun 2015 sampai dengan tahun 2019, KPw. Bank Indonesia Provinsi Riau telah mendirikan 16 BI Corner," sebut Teguh.

Pada tahun 2019, KPw. Bank Indonesia Provinsi Riau melakukan kerjasama pembangunan BI Corner di 4 (empat) lokasi yaitu: Perpustakaan SMA Darmayuda Pekanbaru, Perpustakaan Kabupaten Bengkalis, Perpustakaan Soeman H.S Provinsi Riau, dan di Perpustakaan Politeknik Caltex Riau

Teguh mewakili Bank Indonesia berharap keberadaan BI Corner ini dapat memberikan kemudahan dalam memperoleh informasi atau literatur terkini yang berkualitas, baik dari dalam negeri maupun luar negeri khususnya di bidang ekonomi dan keuangan, sekaligus sebagai sarana edukasi kepada masyarakat mengenai tugas dan peran Bank Indonesia dalam perekonomian dan menciptakan komunitas berliterasi keuangan dan generasi yang gemar membaca.





Loading...