Tuesday, 14 May 2024

Bung Alief Skema Build Up Serangan Garuda Muda Lebih Baik dari Uzbekistan

news24xx


Bung Alief  Skema Build Up Serangan Garuda Muda Lebih Baik dari UzbekistanBung Alief Skema Build Up Serangan Garuda Muda Lebih Baik dari Uzbekistan
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4), pukul 21.00 WIB. Pengamat sepak bola Alief Syachviar mengatakan, kedua negara memiliki tipikal yang mirip dengan permainan bola satu dua sentuhan, namun cara menyerang dan bertahan keduanya berbeda.

Arief memprediksi, Uzbekistan akan bermain dengan formasi 4-2-3-1 sedangkan Indonesia biasanya 3-4-3. Karena itu, meski cara mainnya mirip yaitu satu dua sentuhan.

Baca juga : Hari Ini, Skuad Garuda Muda Mulai TC Di Dubai

“Tapi, skema build up serangannya berbeda dan Indonesia lebih bagus dalam memanfaatkan lebar lapangan. Banyak sisi yang bisa dieksploitasi,” ujarnya, Minggu (28/4).

Salah satu kelebihan Garuda Muda, lanjut Alief, para pemain belakang seperti Nathan Tjoe A-On dan Justin Hubner punya reading the game di atas rata-rata. Mereka mampu berperan sebagai playmaker dalam mensuplai bola ke area depan. “Umpan kedua pemain tersebut sangat matang dan selalu menciptakan peluang,” terangnya.

Baca juga : Ganjar: Di Luar Jauh Lebih Baik

Menurut Bung Alief, permainan Uzbekistan sepintas mirip, tapi Indonesia punya sirkulasi bola yang lebih baik. “Perpindahan bola antar lini pemain kita lebih bagus, dan mereka bisa bermain sabar untuk memainkan tempo permainan. Kalau Uzbekistan mengajak main cepat, bisa jadi bumerang buat mereka, karena umpan terobosan Ivar Jenner terbukti sangat berbahaya,” tambahnya.

Dalam laga nanti, skuad Garuda Muda bermain tanpa Rafael Struick yang harus absen karena akumulasi kartu. Namun, Bung Alief yakin, hal itu tidak masalah. Absennya Rafael Struick bisa digantikan Ramadhan Sananta.

Baca juga : Kakorlantas Terapkan Skema Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran, Catat Jadwalnya

“Ramadhan Sananta akan menjadi pembeda didukung kemunculan dari second line seperti Marcelino dan Witan,” imbuhnya.

Bung Alief memprediksi, peluang kemenangan 55 untuk Indonesia dan 45 bagi Uzbekistan. “Sulit bagi Uzbekistan untuk menahan ambisi dan tekad besar Indonesia lolos ke Olimpiade. Garuda Muda siap segalanya untuk menang,” tambahnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...