Tuesday, 30 Apr 2024

Ini Maksud Rabbani Tampilkan Konten Promosi yang Tampil di Gerbang Tol

news24xx


Iklan Rabbani di baliho bando jalan Gerbang Tol (GT) exit Pasteur di Bandung yang sempat viral. (istimewa)Iklan Rabbani di baliho bando jalan Gerbang Tol (GT) exit Pasteur di Bandung yang sempat viral. (istimewa)
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Terpasangnya iklan Rabbani di baliho bando jalan Gerbang Tol (GT) exit Pasteur membuat pertanyaan bagi umat muslim yang melihat. Konten yang ditampilkan dalam baliho itu ada seekor hewan (kambing) yang mengenakan jilbab. Hal ini dianggap segelintir orang sebagai bentuk pelecehan.

Konten gambar itu juga dihiasi dengan tulisan: 'Korban itu ga wajib, yang wajib itu berhijab', serta juga adanya logo Rabbani yang terpasang.

Terkait hal itu, manajemen brand busana muslim Rabbani angkat bicara terkait konten promosi yang sempat menghebohkan segelintir orang.

Manajemen Robbani yang diwakili oleh Sumartono mengatakan bahwa pihak Rabbani memberarkan adanya konten iklan tersebut dibuat oleh Rabbani. "Memang benar, tapi kita tidak ada niat untuk melecehkan siapapun dari tampilan tersebut," jelas Ridwanul Karim GM Marketing Rabbani dalam rilis yang diterima pada Senin (5/8/2019).

"Itu maksudnya justru ingin mengingatkan masyarakat bahwa muslimah wajib berhijab. Bukankah sesamaa umat muslim itu harus saling meningatkan," jelas dia.

Terkait tuduhan gambar kambing yang distigmakan adalah pelecehan terhadap Islam, Rabbani memberikan penjelasan dalah merupakan mengangkat issue hewan beratribut Islam bukan hanya rabbani, ada juga yang lain yang mengangkat issue yang sama tetapi kenapa tidak se-viral ketika rabbani yang menggunakan issue ini

Terkait gambarpun dapat juga dipersepsikan sebagai pengingat jangan sampai sama seperti hewan kurban yang tidak wajib berhijab

"Untuk tulisan 'Korban tu ga wajib', ini kami maksudkan pada pendapat mayoritas ulama yang hukumnya sunnah muakad dan tidak wajib
Dalil sunnah muakkadah jumhur, artinya:
'Jika kalian melihat bulan Dzulhijjah, dan salah satu diantara kalian ingin berqurban, maka hendaknya dia menahan untuk tidak mencukur rambut dan memotong kukunya' ( HR. Muslim)," jelas Ridwanul Karim.

"Keterangannya, bahwa diredaksi ada kaitan berkurban dengan keinginan, dan kata ingin berarti sunnah/tidak wajib, yang artinya
“Tiga hal yang wajib atasku dan dianjurkan (disunnahkan) bagi kalian: berkurban, sholat witir, dan dua raka’at sholat dhuha” (HR. al-Hakim)," lanjut penjelasannya.

Terkait banyaknya masukan dan kritikan kepada Rabbani, ia mengatakan akan menjadikan ini sebagai evaluasi.

"Manajemen Rabbani mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan masyarakat dan kami haturkan permohonan maaf apabila ada ketidak nyamanan terkait permasalahan ini semua," tutupnya.

Rabbani sebagai salah satu brand busana muslim selalu hadirkan promosi yang berbeda-beda tiap bulannya. Dan pada bulan Agustus ini yang ditampilkan Rabbani untuk konten promosinya adalah 'Agustus bukan untuk Agus', serta juga gratis member dan cashback untuk yang tidak bernama Agus.

 

#rabbani

 





Loading...