Monday, 29 Apr 2024

Copa America 2019, Dua Pemain Dapatkan Sepatu Emas

news24xx


Top Skor Copa America 2019, EvertonTop Skor Copa America 2019, Everton
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Sepatu emas Copa America 2019 dimiliki dua pemain, yakni striker Brasil Everton dan kapten Peru Jose Paolo Guerrero. Keduanya sama-sama mencetak tiga gol.

Pada laga final yang dihelat di Maracana Stadium, Rio de Janeiro, Senin (8/7/2019) dini hari WIB, Brasil mengalahkan Peru dengan skor 3-1. Pada pertandingan itu, Everton dan Guerrero sama-sama mencetak gol di babak pertama.

Everton sempat membawa Brasil unggul di menit ke-12 sebelum Guerrero menyamakan skor di menit ke-44 lewat titik putih. Brasil lantas menambah dua gol lagi lewat Gabriel Jesus dan penalti Richarlison.

Brasil pun jadi juara Copa America sekaligus menyudahi puasa gelar di turnamen ini sejak terakhir pada 2007. Gelar juara makin lengkap karena Brasil menempatkan Everton sebagai top skorer turnamen ini dengan tiga gol. Ini tentu jadi pencapaian hebat untuk Everton yang melakoni debutnya di ajang internasional bersama Brasil.

Namun, pemain yang merumput di Gremio itu, harus berbagi dengan Guerrero yang juga sama-sama mencetak tiga gol. Bagi Guerrero ini adalah sepatu emas keduanya setelah yang pertama pada 2015. Saat itu dia juga berbagi dengan Eduardo Vargas yang bikin empat gol.

Guerrero kini jadi pemain Amerika Latin aktif dengan gol terbanyak di Copa America, yakni 12 gol. Sementara itu, ada 12 pemain yang mencetak dua gol di Copa America 2019 serta 26 orang yang cuma bikin satu gol. Ada dua gol bunuh diri tercipta di turnamen kali ini.





Loading...