Tuesday, 30 Apr 2024

Satu Orang Tewas dan Beberapa Lainnya Cedera Dalam Aksi Serangan Teror di Belanda

news24xx


Foto : InternetFoto : Internet
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Satu orang tewas dan beberapa orang lainnya mengalami cedera dalam sebuah penembakan di kota Utrecht, Belanda tengah, Senin pagi, kata polisi. Polisi Utrecht mengatakan sebuah alun-alun di stasiun trem di luar pusat kota telah ditutup karena layanan darurat ada di lokasi. Laporan mengklaim seorang pria dalam trem dalam perjalanan ke Utrecht CS mengeluarkan senjata dan menembak beberapa orang.

Polisi anti-terorisme ada di tempat kejadian dan petugas mengatakan mereka sedang mempertimbangkan kemungkinan 'motif teroris'.

Petugas "mencurigai satu orang tewas dalam penembakan sebuah trem di kota", kata seorang jurubicara polisi.


Laporan lokal di Belanda mengklaim bahwa mungkin terjadi penembakan di tempat lain. Penembak itu diyakini telah melarikan diri dengan menggunakan mobil merah, namun membuangnya beberapa saat kemudian, perburuan kini sedang berlangsung.

"Insiden penembakan ... Beberapa orang terluka dilaporkan. Bantuan dimulai, "kata akun Twitter polisi Utrecht. ‘Ini adalah insiden penembakan di trem. Beberapa helikopter telah dikerahkan untuk memberikan bantuan. "


Petugas mendesak masyarakat untuk menjauh.

Perdana Menteri Belanda Mark Rutte mengatakan dia 'sangat prihatin' tentang insiden itu. Pemerintah Belanda menaikkan level ancaman terorisme ke level tertinggi pagi ini.


Koordinator Nasional Anti-Terorisme mengatakan pihaknya telah meningkatkan tingkat kewaspadaan karena tersangka penembak masih buron. Keamanan ditingkatkan di sekolah, masjid dan pusat transportasi setelah penembakan.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...