Monday, 29 Apr 2024

Yogyakarta Ini Membuat Pantai Selatan Mampu Tarik Wisatawan Lebih Banyak

news24xx


Pantai NgandongPantai Ngandong
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul di Daerah Istimewa Yogyakarta ingin mendapatkan lebih banyak wisatawan untuk mengunjungi daerah pantainya. Pada awal 2019, dinas tersebut akan mengubah area wisata pantai selatan.

"Kami akan melakukan evaluasi terkait dengan sektor pariwisata. Kemarin, kami memiliki koordinasi lintas-sektor mengenai rencana untuk memperbaiki pantai selatan," kata Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo di Bantul, Minggu, 6 Januari 2018.

Heru mengatakan bahwa di wilayah pantai selatan — terutama wilayah Pantai Parangtritis — masih ada banyak pedagang dan penyedia wisata yang tidak mengikuti pesanan. Misalnya, banyak yang masih membuka warung di daerah yang dilarang untuk dipakai berjualan.

Karena itu, katanya, pengaturan akan dibuat — termasuk mengatur tempat parkir dan pengelolaan sampah. Kantor Pariwisata akan berkolaborasi dengan lembaga terkait, memastikan bahwa proses restrukturisasi tidak mengganggu atau mengurangi kenyamanan wisatawan.

Pedagang yang beroperasi di blok selatan blok Pantai Parangtritis akan dipindahkan ke area yang ditunjuk untuk berbelanja. Jalan juga akan ditutup untuk parkir.

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...