Monday, 29 Apr 2024

Tersangka Mafia Bola Diringkus Petugas Saat Berada di Bandara Halim Perdana Kusuma

news24xx


Johar Lin Eng diamankan Satgas Antimafia Sepakbola, saat berada di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta. Foto: int Johar Lin Eng diamankan Satgas Antimafia Sepakbola, saat berada di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta. Foto: int
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Sepakbola, menangkap Johar Lin Eng (55), tersangka mafia pengaturan skor pertandingan sepakbola. Pria itu diamankan saat berada di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Kamis (27/12/2018).

Kabar penangkapan itu dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. "Iya benar ada dilakukan penangkapan," terangnya, seperti dilansir republika.co.id.

Menurut informasi dari beberapa sumber, tersangka Johar Lin Eng (55). ditangkap pada saat mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma. Awalnya, sekitar pukul 09.55 WIB, tersangka yang menumpangi pesawat Citilink QG-122 dari Solo, mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma.

Selanjutnya, sekitar pukul 10.06 WIB, tersangka unbording pesawat Citilink dan sekira pukul 10.12 WIB dilakukan penangkapan di area kedatangan Bandara Halim Perdanakusuma.

"Pukul 10.19 WIB selanjutnya di bawa ke Polda Metro Jaya," tambah Argo.

Sosok Johar

Dari beberapa sumber yang dirangkum detik.com, disebutkan bahwa sosok Johar bukanlah orang baru di dunia sepak bola. Dia pernah menjabat Ketua (Asosiasi Provinsi) Asprov PSSI Jawa Tengah periode 2013-2017 dan berlanjut ke periode berikutnya, 2017-2021. Sedangkan pada tahun 2017, Johar juga sempat menjadi Plt Ketua Asprov Provinsi Kepulauan Riau.

Karier Johar di jagat sepakbola Indonesia tak berhenti di situ, ia juga terpilih menjadi anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI bersama 11 anggota lainnya.

Pada tahun 2017 Johar juga ditunjuk Ketum PSSI Edy Rahmayadi menjadi Plt Ketua Asprov PSSI Kepulauan Riau dan Plt Ketua Asprov PSSI Aceh. Keputusan itu sempat menjadi kontroversi. ***

NEWS24.CO.ID/RED/SIS

 





Loading...