Monday, 29 Apr 2024

Ini Dia, 3 Atlet Fenomenal di Dunia Sepanjang Tahun 2018

news24xx


Khabib Nurmagomedov mengalahkan Conor McGregor dengan menggunakan teknik kuncian di leher. Foto: int Khabib Nurmagomedov mengalahkan Conor McGregor dengan menggunakan teknik kuncian di leher. Foto: int
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Sepanjang tahun 2018 ini, dunia olahraga internasional diwarnai dengan kemunculan sejumlah atlet yang popularitasnya melejit tinggi. Dari sekian banyak nama, ada 3 nama yang begitu banyak menarik perhatian. Seperti dilansir cnnindonesia.com, berikut profil mereka.

Khabib Nurmagomedov (UFC).
Pada tahun ini, Khabib Nurmagomedov langsung tenar ke seluruh penjuru dunia. Mungkin belum banyak yang tahu, sebelum tahun 2018, Khabib sudah menyandang status sebagai atlet UFC yang tak terkalahkan.

Adalah pertarungan melawan Conor McGregor pada 6 Oktober lalu, yang kemudian merubah segalanya. Usai sukses menundukkan McGregor, popularitas Khabib langsung melejit. Dalam laga itu, Khabib sukses menaklukkan McGregor lewat kuncian leher.

Saat pulang ke kampung halamannya di Dagestan, Rusia, Khabib menerima sambutan yang begitu meriah.


Mohamed Salah (Sepakbola)
Tahun 2018 juga menjadi berkah bagi Mohamed Salah. Pada tahun ini, pesepakbola asal Mesir ini menjalani transformasi besar di musim pertamanya bersama Liverpool.

Jika sebelumnya ia tidak terlalu produktif sebagai penyerang sayap, saat ini Salah mendadak berubah menjadi mesin gol yang sangat bisa diandalkan.

Salah bahkan dianggap memiliki kemiripan dengan Messi karena ia menggunakan kaki kiri dan sering melakukan penetrasi, menggocek bek lawan, dan melepaskan tendangan terarah dari sisi kiri pertahanan lawan.

Kehebatan Salah membuat pendukung Liverpool jatuh cinta terhadapnya. Salah dianggap sebagai pembelian terbaik Liverpool. Bahkan, lagu khusus untuk Salah juga tercipta. Salah satu liriknya berbunyi "If he scores another few then I'll be Muslim too".

Sukses di Eropa kemudian membuat namanya seolah jadi pahlawan di Mesir. Atribut Salah bertebaran di seantero Mesir. Ketika Salah dicederai oleh Sergio Ramos, banyak kemarahan yang diarahkan ke bek Spanyol tersebut.


Naomi Osaka (Petenis)
Petenis wanita Naomi Osaka asal Jepang, juga membuat kejutan besar pada tahun 2018 ini. Ia menjelma menjadi petenis Jepang pertama yang masuk final dan memenangkan turnamen grand slam. Kemenangan itu didapat Osaka di turnamen Amerika Serikat Terbuka.

Prestasi Osaka makin terasa manis lantaran ia mengalahkan petenis terbaik, Serena Williams di rumahnya sendiri.

Dalam perjalanan menjadi juara AS Terbuka, Osaka hanya kehilangan satu gim, yaitu saat menang G-3, 2-6, 6-4 atas Aryna Sabalenka di babak keempat. Selebihnya, Osaka selalu menang dua set langsung, termasuk saat menang 6-2, 6-4 atas Serena di babak final.

Kemenangan Osaka di AS Terbuka makin diperbincangkan lantaran Osaka menangis setelah memenangkan turnamen ini. Tangis Osaka tak hanya disebabkan oleh rasa haru, melainkan juga karena rasa kecewa lantaran ada sorakan negatif yang mengarah padanya. ***

NEWS24.CO.ID/RED/SIS





Loading...