Sunday, 28 Apr 2024

Intra Asia Corpora Ditetapkan Untuk Membiayai Maskapai Merpati Nusantara Airlines

news24xx


Merpati Nusantara AirlinesMerpati Nusantara Airlines
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -  Perusahaan penerbangan yang dikelola negara Merpati Nusantara Airlines menegaskan bahwa mereka akan menerima pendanaan, dengan biaya komitmen, hingga Rp 6,4 triliun dari mitra strategisnya Intra Asia Corpora menyusul banyaknya penawaran dengan calon investor dalam beberapa bulan terakhir.

Ketua Merpati, Asep Ekanugraha menjelaskan bahwa dana tersebut akan digunakan untuk mendukung operasi perusahaan dan berharap bahwa persidangan PKPU akan menerima permintaan Merpati kepada para kreditornya ketika memberikan perusahaan kemudahan restrukturisasi utang.

Jika diberikan, Asep akan menggunakan dana untuk menghidupkan kembali operasi Merpati mulai tahun 2019 setelah berhenti beroperasi sejak Februari 2014.

"Jika disetujui, kami akan mengajukan permintaan kepada Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Departemen Keuangan, dan menyerahkan pengaktifan kembali penerbangan operator ke Kementerian Perhubungan," kata Asep.

Merpati Nusantara Airlines memiliki kewajiban sebesar Rp10,72 triliun dengan aset hingga Rp1,21 triliun. Pada 31 Desember 2017, ekuitas Merpati tercatat sebesar -Rp9,51 triliun.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...