Sunday, 28 Apr 2024

Lee Jong-suk Terbang Kembali ke Korea Setelah Sempat Ditahan di Jakarta

news24xx


Lee Jong-sukLee Jong-suk
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Lee Jong-suk telah kembali ke Korea Selatan setelah sempat ditahan di Jakarta, Indonesia, selama dua hari. Lee mengunjungi Jakarta pada 3 November 2018 sebagai bagian dari tur pertemuan untuk para penggemarnya, termasuk kunjungan ke Jepang pada bulan Agustus, dan Taiwan dan Thailand pada bulan September.

Dia dijadwalkan naik pesawat ke Korea Selatan keesokan harinya, 4 November 2018 tetapi Lee dan timnya tidak diberikan izin untuk berangkat.

Penahanan aktor ganteng tersebut dipublikasikan melalui pos Instagram-nya pada hari Senin, 5 November 2018 yang berbunyi, “Semua anggota staf dan saya saat ini tertahan di Jakarta. Kami telah disini sejak kemarin."  Namun postingan itu telah dihapus.

Agensi Lee, A-man Project menawarkan pembaruan situasi melalui pernyataan resmi yang dikeluarkan Selasa pagi, 6 November 2018.

“Kembalinya Lee Jong-suk ke Korea Selatan telah tertunda karena penanganan bisnis yang tidak kompeten oleh manajemen dan (cabang lokal penyelenggara acara Korea) Yes 24. Untungnya, aktor tersebut sudah naik pesawat pulang dengan bantuan dari Kedutaan Besar Indonesia," bunyi pernyataan itu.

Pernyataan tersebut menghubungkan alasan penahanan terhadap kegiatan bisnis ilegal Yes 24, termasuk kegagalan pembayaran pajak dan kegagalan untuk mendapatkan visa kerja. Ia juga mengatakan kontraktor lokal gagal memberikan penjelasan yang konsisten untuk situasi tersebut.

"Kami pertama kali diberitahu oleh Yes24, bila Lee ditahan oleh otoritas setempat karena pajak yang belum dibayar, sebuah proses di mana akhirnya paspor sang aktor dan para stafnya disita," katanya. "Namun dalam beberapa jam kemudian dilaporkan bahwa Yes24 tidak mengajukan visa kerja jangka pendek."

A-man Project mengumumkan bahwa tindakan hukum akan diambil melalui firma hukum Yulchon yang berbasis di distrik Gangnam di selatan Seoul.

“Agensi akan mengambil tindakan hukum melalui Yulchon dan pengacara yang bertanggung jawab terhadap manajemen dan promotor lokal. Semua tindakan hukum akan diselesaikan melalui firma hukum, "katanya, sembari meminta maaf karena penahanan tersebut menyebabkan kekhawatiran. 

Lee adalah model pria termuda yang berjalan di catwalk mode Seoul Fashion Week pada tahun 2005. Model ini bertransisi di layar pada tahun 2010, mendaratkan peran utama dalam serial TV "Prosecutor Princess" dan dalam film horor "Ghost." Sebagai seorang aktor, ia memperoleh ketenaran lewat serial yang berjudul "Secret Garden," yang ditayangkan dari akhir 2010 hingga awal 2011.

 

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...