Sunday, 28 Apr 2024

Hari Pertama Operasi Zebra di Pekanbaru, 30 Pengendara Terjaring

news24xx


Hari pertama Operasi Zebra Muara Takus di Kota Pekanbaru. Tampak petugas memeriksa kelengkapan pengendara sepeda motor yang melintas di depan Plaza Sukaramai Pekanbaru. Foto: maulana Hari pertama Operasi Zebra Muara Takus di Kota Pekanbaru. Tampak petugas memeriksa kelengkapan pengendara sepeda motor yang melintas di depan Plaza Sukaramai Pekanbaru. Foto: maulana
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - PEKANBARU- Sebanyak 30 orang pengendara di Pekanbaru, terjaring dalam Operasi Zebra Muara Takus hari pertama, Selasa (30/10/2018). Operasi tersebut dipusatkan di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Plaza Sukaramai Pekanbaru.

"Total kena tilang ada 30 pengendara. Kalau teguran ada sepuluh, tapi kami target hari ini teguran sebanyak 20," terang Kanit Laka Sat Lantas Polresta Pekanbaru, Iptu Hendri, di sela-sela razia.

Mengenai kendaraan yang lebih banyak melakukan pelanggaran, Hendri menyebutkan pelanggaran lebih dominan dilakukan pengendara roda empat. Pelanggaran itu antara lain menggunakan handpone saat berkendara, tidak menggunakan sabuk pengaman, hingga pengemudi di bawah umur.

"Pengendara yang lebih banyak melanggar biasanya anak muda, ngebut-ngebut di jalan raya yang tidak menggunakan perlengkapan berkendara," terangnya.

Ditambahkannya, dalam razia kali ini, ada sesuatu yang berbeda. Pasalnya, siapa saja pengendara yang mematuhi peraturan lalu lintas akan diberikan bingkisan hadiah berupa kado.

"Ini upaya kita supaya masyarakat mematuhi aturan lalu lintas secara suka rela, menyadari bahwa mematuhi aturan lalu lintas seharusnya menjadi sebuah kebutuhan, bukan hanya saat ada petugas di jalan," terangnya. ***

NEWS24.CO.ID/RED

 





Loading...