Monday, 29 Apr 2024

Empat Manfaat Peregangan yang Wajib Anda Ketahui

news24xx


Ilustrasi Peregangan Ilustrasi Peregangan
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Peregangan adalah salah satu latihan penting bagi Anda untuk memastikan otot Anda dalam kondisi yang sehat. Duduk terus-menerus dapat menyebabkan otot kaku dan mengurangi fleksibilitas Anda dari waktu ke waktu dan peregangan secara teratur dapat mengurangi dampaknya.

1. Manfaat pertama, peregangan secara teratur dapat membuat otot Anda menjadi lentur dan kencang.

"Mungkin diperlukan waktu berbulan-bulan untuk mendapatkan otot yang kencang, jadi Anda tidak akan sangat fleksibel setelah satu atau dua sesi," kata David Nolan, ahli terapi fisik dari Massachusetts General Hospital seperti dilansir Medical Daily, Senin, 29 Oktober.

2. Manfaat kedua, peregangan dapat dilakukan oleh pasien diabetes untuk mempertahankan kadar glukosa mereka, menurut sebuah penelitian pada tahun 2011.

Mereka yang meregangkan setelah mengkonsumsi minuman yang mengandung gula memiliki kadar gula darah lebih rendah daripada mereka yang tidak benar-benar meregangkan otot-otot mereka.

3. Manfaat ketiga, peregangan juga bisa menjadi penghilang stres. Itu tidak hanya mempengaruhi Anda secara mental tetapi juga dapat menyebabkan sejumlah gejala fisik, seperti otot yang tegang, sakit kepala, mual, insomnia, dan banyak lagi.

Nolan merekomendasikan beberapa yang perlu diprioritaskan, yaitu betis, paha belakang dan depan, dan panggul karena bagian-bagian tubuh ini penting untuk mobilitas.

4. Manfaat keempat, meregangkan beberapa otot dalam waktu singkat dapat meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan energi Anda.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED





Loading...