Saturday, 20 Apr 2024

Saat Diperiksa, Polisi Tanya Makna Emoji Babi di Unggahan 'Kacung WHO' Jerinx

news24xx


Musisi Jerinx dilaporkan IDI ke Polisi. Musisi Jerinx dilaporkan IDI ke Polisi.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Musisi Jerinx selesai oleh Polda Bali terkait Unggahannya di akun Instagram-nya, yang menyebut IDI Kacung WHO. 

Dir Reskrimsus Polda Bali telah memeriksa musisi Superman Is Dead, Jerinx, terkait laporan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) soal dugaan pencemaran nama baik, Kamis (6/8).

Ada tiga hal pokok ditanyakan polisi kepada Jerinx yang terkait unggahannya yang menyebut IDI sebagai kacung WHO.

Direktur Reskrimsus Polda Bali, Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho mengatakan, pertanyaan pertama soal siapa yang mengunggah di akun Instragram @jrxsid. Atas pertanyaan tersebut, Jerinx menerima dia sendiri yang melakukannya.

Kemudian soal tujuan Jerinx mengunggah hal tersebut. Jerink menjawab, tujuan unggahan itu untuk menggugah IDI sebagai satu-satunya organisasi profesi kedokteran yang mengambil tindakan atas ketidakadilan kepada rakyat soal  tes cepat  sebagai syarat layanan kesehatan di rumah sakit.

Ketiga soal bubuhan emoji babi pada unggahan Jerinx di akun Instagramnya. Karena, kata Yuliar, pada unggahan yang lain tidak ada emoji babi.

Jerinx disebut mengaku membubuhi emoji babi karena saat itu ia sedang makan masakan khas Bali, nasi babi guling.

Yuliar mengatakan, pihaknya menanyakan emoji babi karena setiap emoji memiliki makna.

 

"Karena setiap emoji, rangkaian kata kunci juga kan. Makanya kami tanyakan. Kenapa ada emoji babi di situ. Jerinx katakan sedang makan babi guling," kata Yuliar, seperti dilansir CNN Indonesia, Jumat, 7 Agustus 2020.

Yuliar mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus ini sesuai ketentuan di kepolisian. Status Jerinx pun masih sebagai saksi.

"Setelah ini kami akan gelar perkara. Setelah gelar perkara baru kemudian kami tentukan proses selanjutnya," ujar Yuliar.

N24. 





Loading...