Saturday, 20 Apr 2024

Global Qurban-ACT Riau Bersama Bank Permata Syariah Salurkan Qurban di Dusun IV Kasang Kulim, Kampar

news24xx


Distribusi 40 box daging kurban ke warga disekitar kantor Bank Permata Syariah Pekanbaru (atas). Anak-anak Dusun IV Kasang Kulim (bawah)Distribusi 40 box daging kurban ke warga disekitar kantor Bank Permata Syariah Pekanbaru (atas). Anak-anak Dusun IV Kasang Kulim (bawah)
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, SIAK HULU - Di hari tasryik (3/8/2020) merupakan hari bahagia bagi warga Dusun IV Kasang Kulim, Desa Kubang Jaya, kecamatan Siak Hulu, kabupaten Kampar, Riau. Penyembelihan Qurban yang juga berdekatan dengan masjid Ash-Shobri ini satu ekor 1 sapi dan 8 ekor kambing penyelenggaraan ini adalah kerjasama Global Qurban – ACT amanah mitra Bank Permata Syariah. 

Dusun IV Kasang Kulim ini pada Idul Adha 1441 H diketahui melakukan Qurban hanya 1 ekor kambing, dan dagingnya dibagikan kepada sebanyak 85 kepala keluarga. Terasa sangat sedikit pembagian. 

Namun hal itu terobati warga begitu antusias ketika tim Global Qurban – ACT pada Ahad (2/8/2020) berkunjung dan berkoordinasi dengan RT setempat untuk adanya penyembelihan dan distribusi Qurban. Proses dilakukan pada malam hari Senin (3/8/2020), sebanyak 1 sapi dan 4 ekor kambing diantarkan menuju lapangan masjid Ash-Shobri dan disusul dengan 4 ekor kambing pada paginya.

"Kami sangat berterimakasih dan senang sekali adanya perhatian kepada kami di daerah sudut ini. Alhamdulillah, kami kemarin hanya 1 ekor kambing Qurban itupun kami bagi sikit-sikit kali biar semua bisa dapat," ungkap, Robert selaku Ketua RT Dusun IV Kasang Kulim.

"Alhamdulillah, terimakasih saya dan kami dari Dusun IV Kasang Kulim ucapkan kepada donatur-donaturnya Global Qurban – ACT dan Bank Permata Syariah sudah mau menyelenggarakan Qurban ditempat kami," ucapnya. 

Hasil penyembelihannya, sebanyak 240 kantong dan box plastik daging-daging qurban tersebut dikemas dan distribusikan kepada warga Dusun IV serta beberapa warga diluar Dusun IV. Dan sebanyak 40 box daging juga dibagikan kepada warga disekitaran rumah warga yang berdekatan dengan Bank Permata Syariah di Jalan Jendral Sudirman.

Humas ACT wilayah Riau, Wahyu mengungkapkan Qurban tahun ini Global Qurban – ACT wilayah Riau telah sukses lakukan implementasi qurban di enam daerah di Riau.

"Qurban tahun ini Global Qurban – ACT wilayah Riau Alhamdulillah 6 wilayah di Riau kita lakukan implementasi qurban di Dusun IV Kasang Kulim ini terdapat 87 kepala keluarga dan terdapat 3 perumahan didalamnya selain distribusi daging dalam bulan ini dari Aksi Cepat Tanggap wilayah Riau akan kita distribusikan juga beras kepada warga tempatan," pungkas Wahyu. ***

 





Loading...